GuidePedia


Kadin Dispora Nurcahyo, SH saat memberikan Sambutan kepada Peserta Jalan Sehat yang di dampingi oleh Anggota DPRD Kab. Malang, Muspika Kecamatan Pakisaji dan Ketua KMB Kabupaten Malang.



Ketua KMB Kabupaten Malang Slamet Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Jalan Sehat

Malang, Global Post - Salah satu organisasi kepemudaan yang tergabung dalam satu wadah Kawula Muda Bersatu (KMB) Kabupatan Malang, khususnya Desa Genengan mengelar jalan sehat yang dipusatkan di lapangan Desa Genengan,  Minggu (1/2). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Malang H.Rendra Kresna, Kepala Dinas Dispora, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Pakisaji, Kepala UPTD TK, SD dan PLS Kecamatan Pakisaji, Kepala Desa Sekecamatan Pakisaji, Kepala Sekolah dan Guru Se- Kecamatan Pakisaji, Pengurus KMB Tingkat Kecamatan Pakisaji dan Pengurus KMB Tingkat Desa Se- Kecamatan Pakisaji serta seluruh lapisan masyarakat Desa Genengan.

Acara pemberangkatan peserta jalan sehat yang diikuti empat ribu peserta, oleh Kepala Dinas Dispora Kabupaten Malang Nurcahyo, SH  mengambil Star dan Finish di lapangan Desa Genengan. Jarak tempuh sepanjang  3 kilo cukup membuat animo masyarakat  luar biasa mengikuti dalam mengikuti jalan sehat.

Dalam sambutanya Bupati Malang, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga  Nurcahyo, SH selaku wakil dari Pemerintah Kabupaten Malang mengatakan, Bupati Malang H. Rendra Krisna untuk kegiatan ini sangat mendukung, apalagi beliau selaku Pendiri KMB Tingkat Se- Kabupaten Malang.

“Sekali lagi Bupati Malang H. Rendra Kresna berpesan kepada saya, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Desa Genengan khususnya Kecamatan Pakisaji.  Untuk kegiatan ini Bapak Bupati Malang sudah hadir lebih awal, karena bersamaan dengan kegiatan di Kecamatan Sumber Pucung beliau tidak bisa mengikuti acara jalan sehat sampai selesai.” Kata Nurcahyo.

Nurcahyo juga menjelaskan, untuk kegiatan jalan sehat ini Bupati Malang,  membantu uang tunai sebesar Rp 5 juta sebagai Door Pres  kepada pemenang peserta jalan sehat.

Pada kesempatan yang sama Ketua KMB Desa Genengan Daniel mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan agenda khusus bagi KMB Desa Genengan. Karena kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan kami yang telah melaksanakan penghijauan beberapa waktu yang lalu, tepatnya  sepanjang jalan raya Genengan dan lapangan Desa Genengan sebanyak 500 bibit pohon telah kami tanam, katanya.

Danil menambahkan, pada kegiatan jalan sehat ini Panitia telah menyediahkan berbagai hadiah Utama seperti Kulkas, Mesin Cuci dan Sepeda Gunung serta ratusan Door Prees. Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan  Kepala Desa Genengan serta Perangkat Desa  dan juga Mas Yopy selaku penasehat KMB, yang ikut andil menyukseskan acara jalan sehat tersebut. (YP)
 
Top