GuidePedia


Karawang, Global Post 
“Saya sangat apresiasi terhadap keberadaan SMKN 1 Cikampek ini, satu hal yakni dalam hal adanya jurusan Pertanian, ini adalah suatu perbedaan yang mencolok dibandingkan SMK SMK lain yang dominan ke arah mengadakan hanya jurusan Teknologi, Komputer, Sekretaris dan lain sebagainya.
Mengapa saya apresiasi? karena jurusan Pertanian itu sesuai dengan program atau misi Pemkab Karawang yang ingin mempertahankan Lahan Pertanian, saya akan mencegah alih fungsi lahan pertanian. Dan pada akhirnya nanti SDM SDM ahli pertanian termasuk lulusan SMK N 1 Cikampek ini menjadi pion penggerak atau memberikan kontribusi untuk bidang pertanian di Kabupaten Karawang, jangan biarkan pendatang yang kuasai Petanian di Karawang, saya sebagai kepala daerah ingin untuk putra Daerah Karawang yang menjadi pemegang peran penting atau menguasai lahan sekaligus hasil produksinya. Nantinya juga menjadi kebanggaan seluruh warga Masyarakat Karawang,” ujar Cellica pada kesempatan peresmian ruang Guru di SMKN 1 Cikampek pada Rabu (28/1).
Plt Bupati Karawang hadir bersama Kabag Humas dan Kabag Pem-Um serta perwakilan jajaran Disdikpora Kab Karawang.
Lebih lanjut mengenai ruang Guru "bila dilihat dari fisik bangunan serta kelengkapan meja yang terbuat dari granit dan kaki besi di kelilingi kaca, ini diharapkan bisa menambah motivasi kerja para guru guru yang ada di SMK Negeri 1 Cikampek ini, guru ialah profesi yang sangat harus di perhatikan karena tanpa guru saya sendiri disini berdiri berbicara tidak bisa menjadi dokter umum, dari SD SMP hingga kuliah, saat ini guru jangan lagi disebut Pahlawan tanpa tanda Jasa, saya sebagai kepala daerah Kab Karawang ingin memberikan tanda jasa dengan cara Pemkab siap bersinergi bekerja untuk membangun memajukan dunia Pendidikan di Kabupaten Karawang. Saya sekali lagi apresiasi kepada keberadaan SMKN 1 Cikampek ini gedung gedung juga mewah semua katanya hasil dari rereongan seluruh stakeholder yang ada di SMK Negeri 1 Cikampek ini.
Dengan adanya gedung ini termasuk aula juga agar keberadaan sekolah ini di rawat sebaik mungkin karena bisa dikatakan tidak semua sekolah miliki aula sebesar ini. Ini patut di banggakan dan bisa menjadi contoh bagi SMK SMK lain, kemudian kepada adik adik pelajar SMKN 1 ini saya ingin terus mengingat jasa para guru saat ini yang sudah duduk di bangku SMK harus ingat guru guru SD dan SMP nya juga, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa jasa para pahlawan dan guru guru," ungkapnya.
Peresmian gedung guru ini ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti, ratusan siswa yang berada di sekolah ini sangat bahagia sekali dengan kehadiran pucuk pimpinan Pemkab Karawang, disempatkan berfoto ria, karena mereka menilai ini merupakan moment langka. Ini merupakan hal yang jarang terlihat karena antara pimpinan dengan masyarakat tidak ada batas seperti biasa berbaur dengan masyarakat umum. (R.Arisandi)
 
Top