GuidePedia

Bogor, Global Post
Untuk menunjang tugas di lapangan, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor menggelar pelatihan bagi 40 Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Pelatihan berlangsung selama 5 hari dan telah dimulai sejak Selasa (3/2/2015) lalu. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, turut hadir memberikan pembekalan pada pelatihan yang memasuki hari keempat yang digelar di halaman kantor DLLAJ, Jalan Raya Tajur Nomor 54 pada Jumat (6/2/2015).

Dalam sambutannya, Usmar mengaku berterima kasih karena dengan adanya pembinaan ini dapat mengantisipasi kekurangan personil pada DLLAJ. “Dengan kemampuan sosialisasi dan komunikasi yang baik kepada masyarakat, kesadaran dan keikhlasan yang tinggi serta ditunjang latihan fisik dan mental yang mumpuni, saya optimis para petugas mampu menjalankan tanggung jawabnya dengan maksimal,” kata Usmar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo menambahkan selain sebagai tenaga operasional teknis, para TKK juga difungsikan sebagai tenaga sosialisasi di lapangan.  “Dengan memperhatikan saran dari Wakil Walikota Bogor, kedepannya kami akan menambah jajaran personil wanita di lapangan,” ujar Achsin. Mereka ini nantinya dipersiapkan untuk menjadi tenaga operasional teknis yang membantu personil dalam pelaksanaan tugas di jalan raya. (dauri)
 
Top