GuidePedia

Garut, Global Post
Pembangunan insprastruktur Jawa Barat pada dua tahun terakhir telah banyak digulirkan di wilayah Jawa Barat Selatan yang salah satunya adalah peningkatan jalan raya antara Pangalengan-Rancabuaya via Cisewu dan jalan yang menghubungkan antara Rancabuaya sampai dengan Sukabumi via Cianjur Selatan, yang semula hanya aspal biasa, sedangkan saat ini sudah dapat dinikmati dengan hotmix.

Akhirnya pasca selesai pembangunan jalan tersebut Gubernur Jawa Barat perlu melakukan monitoring dan mengevaluasinya, sehingga pada hari Jum’at (2/1/15) Ahmad Heryawan di dampingi Kapolda Jabar dan jajaran Dinas Provinsi Jawa Barat menggelar road show Jabar Selatan.

“Saya datang kesini ingin bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus melihat hasil pembangunan selama kurun waktu dua tahun terakhir, terutama untuk jalan raya, yang dulu dari Bandung kesini harus memakan waktu empat sampai dengan lima jam, sekarang sudah bisa ditempuh dengan dua sampai dua jam setengah, nah ke depan pada tahun 2015 ini kami akan melaksanakan pembangunan di bidang lainnya seperti Peningkatan Sarana Kesehatan dan Pendidikan,” ungkap Ahmad Heryawan saat istirahat untuk melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Desa Pamalayan Kecamatan Cisewu yang beberapa menit sempat memberikan sambutan.

Ditambahkannya bahwa khusus untuk bidang pendidikan maka tahun 2015 khusus untuk tingkat SLTA akan menjadi tanggungjawab penuh pemerintah Provinsi Jawa Barat, jadi segala sesuatu hal pengembangan dan peningkatan untuk SMK dan SMA jadi urusan kami, sedangkan untuk SD dan SLTP itu tanggungjawab penuh Pemerintah Kabupaten.

“Insya Allah mohon do’a nya dari seluruh masyarakat jawa barat bahwa program ini benar-benar bisa terlaksana dan dinikmati semua pihak,” tambahnya.

Setelah selesai pelaksanaan Shalat Jum”at Gubernur dan rombongan meresmikan salah satu Gedung Warga Desa Pamalayan yang selanjutnya melanjutkan perjalanannya menuju Cianjur dan Sukabumi via Rancabuaya. (Syaiful Noor)


 
Top