GuidePedia

Bandung, Global Post
Mulai tahun 2015, Pemkot Bandung akan memberikan penghargaan kepada pegawai negeri sipil (PNS) berprestasi di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal itu sedang dicanangkan Program Pelayanan Publik Prima yang memerlukan kinerja optimal para PNS.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, para PNS memerlukan motivasi sehingga bisa optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mendukung pelayanan publik prima itu PNS perlu disemangati. Lalu disanksi yang nakal, warga juga dimotivasi. Tahun 2015 sibuk bekerja bagi PNS yang lintas disiplin dan wilayah,” kata Ridwan di Kantor Pelayanan Satu Atap Pemkot Bandung Jalan Cianjur, Senin (5/1/2014).

Ridwan menyatakan, untuk mewujudkan program tersebut tidak sekadar menakut-nakuti PNS yang bekerja tidak optimal. Tetapi harus menyemangati para PNS yang bekerja secara benar.

“Tiap dinas harus menentukan kategori untuk PNS berprestasi. Misalnya kriteria absen paling bnyak, datang tepat waktu, atau paling rajin memberi gagasan,” ujarnya.

Ridwan mengatakan, pihaknya akan menindak tegas PNS yang melakukan pungutan liar (pungli) saat melayani publik. Bahkan tak segan-segan dipermalukan. “Tolong hentikan semua tindakan pungli. Saya lagi bikin sistem sehingga yang ketahuan pungli pastinya malu,” ucapnya. (Arv)

 
Top