GuidePedia

Lebak. Global Post
Satuan lalu lintas Polres Lebak mengggelar razia kendaraan bermotor di jalan Sunan kalijaga kelurahan Muara Ciujung Timur, Kamis (15/1). Dalam razia itu polisi mengeluarkan puluhan surat tilang bagi pengendara bermotor roda dua yang tidak di lengkapi surat kelengkapan berkendara.

Beradasarkan pantauan Global Post polisi menerjunkan sedikitnya belasan anggotanya, mereka meminta kepada pengendara untuk memperlihatkan kelengkapan kendaraan entah itu roda dua maupun kendaraan roda empat, bagi kendaraan yang tidak di lengkapi surat-surat petugas langsung memberikan surat tilang. Lalu bagi pengendara yang tidak bisa menunjukan kengkapannya polisi mengamankan/menahannya.

Sementara itu kanit Patwal Iptu H Kusroin mengatakan Razia itu merupakan kegiatan rutin dalam rangka memberikan kesadaran pada masyarakat 'kami ingin agar para pengendara motor ini tidak lupa membawa surat-surat kendaraannya,” katanya.

Lebih lanjut Kusroin menuturkan, kendaraan yang ditahan bisa kembali diambil oleh pemiliknya setelah mereka menunjukkan surat kelengkapannya, nantinya kendaraan itu akan diserahkan kepemiliknya dan tetap akan kami berikan surat tilang sebab mereka sama saja melanggar peraturan lalulintas, tandasnya. (Maman/Amang)
 
Top