GuidePedia


Kepala Cabang RNI Group Kalbar H. Pranajaya,SE,MM dan Presdis PT.Sahabat Setia Sarana Jimmy Irwin Rimba ( Baju Merah ) dan beberapa produk Gula Pasri Merk Raja Gula dalam Pasar Murah

Pontianak, Global Post - Menjelang Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 Rajawali Nusindo (RNI) Group bekerjasama dengan PT Sahabat Setia Sarana selaku distributor   menggelar Pasar  Murah berupa gula pasir di wilayah kota Pontianak dan beberapa kabupaten di Kalbar. Pasar murah yang digelar  di 10 titik, di antaranya jalan Sepekat, Gajamada 19, Pasar Plamboyan, Pasar Jungkat, Sui Purun, Pasar Mawar, Sui Jawi, Gor Pangsuma, Pasar Pinyuh, Danau Sentarum  mulai Minggu 21 Desember atau menjelang Natal. sampai dengan 28 Desember 2015 menjelang tahun baru 2015.

Jimmy Irwin, Koordinator Utama sekaligus Presiden Komisaris PT. Sahabat Setia Sarana mengatakan, untuk kali pertama melaksanakan  kepedulian nyata menyikapi kondisi sosial masyarakat serta lingkungan.
Gelaran pasar murah dengan menjual produck Gula pasir local yang kualitasnya bermutu adalah tujuan kami, karena momentum  menjelang Natal dan Tahun Baru begitu tepat dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Apalagi kondisi perekonomian di penghujung tahun 2014  ini diwarnai penurunan daya beli masyarakat akibat kenaikan BBM dan berujung naiknya beberapa harga bahan pokok sembako terutama gula pasir, kata Jimmy di sela-sela peluncuran Pasar Murah Natal dan Tahun Baru, di Komplek Mega Mall Pontianak, Minggu (21/12/2014).

Jimy  menyatakan untuk pelaksanaan pasar murah Natal ini, pihaknya menggandeng Rajawali Nusindo (RNI) Group  dalam membantu menyalurkan gula murah berkualitas  di kantong-kantong masyarakat kurang mampu.

Secara total, terdapat 20 ton gula pasir lokal yang disebar di lokasi-lokasi pasar murah tersebut. Setiap 1 kg gula di jual dengan harga 9500 per/kg, dengan jumlah maksimum pembelian 5 kg untuk 1 masyarakat.

Hal senada juga disampaikan H. Pranajaya, SE.MM Kepala Cabang Rajawali Nusindo Kalimantan Barat saat meninjau kegiatan pasar murah di mega mall Pontianak, dirinya menyakini kegiatan ini sangat bermanfaat  dan bisa di nikmati oleh masyarakat, karena konsumsi gula di wilayah Kalimatan Barat sangat tinggi di banding provinsi lain di Indonesia. “Kami peruntukan pasar murah dengan menjual gula pasir kualitas layak konsumsi untuk masyarakat di Pontianak khsusnya Kalbar, selanjutnya RNI Group juga memperoduksi Gula dengan Merk Raja Gula.

Dari pantuan Global Post Pontianak antusias masyarakat guna mendapatkan gula murah sangat tinggi, seperti yang di ungkapkan Laili Warga kota Pontianak  merasa kegiatan ini sangat bermanfaat terutama di tengah harga yang melonjak tinggi. Dirinya menghargai bentuk kepedulian dan kebersamaan yang terjalin dalam kegiatan ini, apalagi kebutuhan gula hampir setiap hari di perlukan ,jika bicara harga normal di toko harga gula mencapai 12000 s/d 13000 per/kg, dan di pasar murah ini hanya di jual dengan harga 9500 per/kg, sangat murah harganya.

“Atas nama warga Pontianak, dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Rajawali Nusindo (RNI) Group dan Distributor PT. Sahabar Setia Sarana dalam menggelar pasar murah. Mudah-mudahan tidak berhenti dan terus berkelanjutan,” katanya. (Miftah)
 
Top