GuidePedia

Sergai, Global Post
Pihak panitia perayaan Hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke 11 tahun diareal lokasi Replika Sultan Serdang di Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Perbaungan dianggap lalai dalam memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Soalnya, pada kamis malam (8/1) sekitar pukul 22.00 wib dilokasi perayaan tersebut telah terjadi insiden kecelakaan antara kreta api penumpang jurusan Tanjung Balai menuju Medan menabrak mobil salah satu pengunjung diperlintasan KA yang belum memiliki palang perlintasan.

Kejadian ini mengakibatkan, mobil nissan extrel BK 262 S yang dikendarai pasangan suami istri (pasutri) Jhoni (34) dan Lucky Sundari (28) warga Sawit Indah Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan ini terhempas hingga 20 meter dari perlintasan KA yang tidak jauh dari lokasi perayaan.

Akibat kejadian tersebut korban sempat dilarikan oleh warga ke Rumah Sakit Umum (RSU) Melati Pebaungan untuk mendapatkan perawatan, karena salah satu korban mengalami luka yang cukup serius karena mengeluarkan darah dari mulut dan telinganya akhirnya kedua korban harus dirujuk ke RS Medistra Lubuk Pakam.

Informasi dari warga setempat, Rahmad (35) mengatakan kecelakaan tersebut terjadi saat hujan, saat itu mobil yang dikendarai oleh pasutri tersebut ingin pulang ke rumahnya selepas melihat hiburan yang digelar oleh pihak pemkab Sergai dalam merayakan HUT nya yang ke 11 tahun.

Namun naas saat akan melintas diperlintasan KA tiba-tiba mesin mobil tersebut mendadak mati tepat diperlintasan KA kemudian datang kereta api penumpang dari arah Tebing Tinggi yang melaju kencang dan kecelakaan pun tak terelakkan.

"Saat itu warga disini sempat meneriaki pengendara mobil bahwa ada KA yang mau lewat, namun karena kaca mobil tersebut tertutup sehingga teriakan warga disini tidak didengarnya," ucapnya.

Rahmat bersama warga setempat juga sangat menyayangkan pihak panitia yang kurang propesional, sebab saat kejadian warga setempat tidak melihat adanya pihak keamanan yang berjaga jaga dilokasi perlintasan, sehingga hal ini menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Seharusnya pihak panitia lebih profesional lagi, bukan kali ini aja kejadian ini terjadi pada tahun lalu juga terjadi seperti ini saat acara perayaan HUT Sergai," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Soya Lato saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian kecelakaan KA dengan mobil di dekat lokasi perayaan HUT Sergai.

"Saat ini ke dua korban sudah dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan, sedangkan mobilnya sudah kita amankan di pos lantas Sei Sejenggi," katanya. (Buyung Nasution)
 
Top