GuidePedia

Bogor, Global Post
Plt Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menegaskan bahwa dirinya akan terus berusaha meningkatkan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bogor. Hal ini tentu sekaligus akan berdampak terhadap terwujudnya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.

Demikian disampaikan Hj. Nurhayanti pada kegiatan rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor di Gedung Serbaguna II Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (21/01).

Plt Bupati Bogor, Nurhayanti menerangkan, rapat paripurna kali ini merupakan kegiatan rapat pertama di tahun 2015. Rapat tersebut bertujuan untuk menyampaikan tiga raperda pertama tentang pajak daerah, rencana tata ruang wilayah Pemkab Bogor 2014, dan raperda UU Desa. Dalam rapat tersebut, ia mengakui sangat mengapresiasi raperda HIV AIDS yang diajukan oleh jajaran DPRD Kabupaten Bogor.

“Raperda tentang HIV dan AID merupakan prakarsa yang murni dibuat oleh dewan. Saya begitu sangat bangga dengan usulan tersebut, dan ini menjadi salah satu upaya penciri menuju kabupaten termaju di Indonesia, untuk meningkatkan angka harapan hidup di Kabupaten Bogor,” terang perempuan yang akrab disapa Yanti itu.

Lebih lanjut ia menjelasakan, selain itu rapat paripurna tersebut juga membahas mengenai SK Mendagri tentang pemberhentian Bupati Bogor dan penunjukan Wakil Bogor sebagai Plt Bupati Bogor periode jabatan tahun 2013-2018. Ia juga menegaskan akan melanjutkan berbagai program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Bogor. Mulai dari sektor ekonomi hingga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bogor. “Alhamdulilah saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi mengungkapkan, pada dasarnya semua fraksi menyetujui pembahasan tiga raperda dan usulan raperda mengenai cara penanggulangan HIV dan AIDS. Artinya mulai dari legislatif dan yudikatif bersama-sama akan mendorong untuk mendukung terwujudnya Kabupaten termaju di Indonesia. “Semua saran-saran yang disampaikan seluruh fraksi sudah kami tampung, untuk menyempurnakan raperda tersebut nantinya,” imbuhnya. (Dauri)
 
Top