GuidePedia

Palembang, Global Post
Akhirnya Kedatangan Kwarda Sumsel  dan rombongan dalam rangka Audiensi dengan Pangdam II Sriwijaya dibawah pimpinan Kak. Mukti Sulaiman selaku  Ka. Kwarda Sumatera Selatan diterima oleh Mayjen TNI Iskandar Ms, Pangdam II/Sriwijaya di Makodam II/ Sriwijaya Jln. Jendral Sudirman Palembang, Selasa (20/1/2015).

Kedatangan Ka. Kwarda Sumsel  dan rombongan dalam rangka Audiensi dengan Pangdam II Sriwijaya tentang akan diadakan kegiatan Latihan Gabungan VIII di Tungkal Jaya Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
Hadir mendampingi Kwarda Sumsel Prof. Dr. H. Aflatun Muchtar (Waka Bidang Kerohanian), Dr. Hj. Eko Retnaningsih, SKM, M.Kes (Waka Bidang Penelitian dan Pengembangan), Dr. Budiarto Masrul, SE, M.Si (Waka Bidang Keuangan, dan Usaha Dana), Drs. Widodo, M.Pd (Wakabid Pendidikan dan Pelatihan), Drs. H. Najib Haitami, MM (Waka Bidang Lingkungan Hidup), H. Amriadi, S.IP, S.Pd, M.Pd (Sekretaris), Dra. Hj. Sri Atika Sumantri, MM. (Wakil Sekretaris), Dra. Hj. Dewi Rayuni, M.Pd.I (Bendahara), H. Iskandar Zulkarnain (Andalan Daerah) serta Dewan Kerja Daerah.

Sebelum menyampaikan laporan kesiapan Latihan Gabungan Antar Saka, Kak Mukti, demikian sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Kwarda Sumsel berupaya memajukan kaum muda dan memerangi narkoba yang akhir-akhir ini sangat memprihatikan serta banyak memakan korban khususnya kaum muda, juga meminta kepada Pangdam II/Swj untuk berkenan hadir dan sekaligus bertindak sebagai Irup pada acara pembukaan Latihan Gabungan Gerakan Pramuka Saka VIII Sumsel.

Dalam arahanya Iskandar Ms siap untuk memberikan bantuan dan dukungan atara lain : pengadaan air bersih, tempat tidur dan WC berjalan. Selain itu, terkait  rencana kegiatan survival, pihak Kodam II/Swj akan melibatkan Jasdam II/Swj serta membantu  menyiapkan tenda pleton. Sedangkan terkait masalah pengamanan kegiatan, Kodam II/Swj akan melakukan berkoordinasi dengan pihak Polda Sumsel, agar seluruh rangkaian kegiatan Latihan gabungan  Gerakan Pramuka Saka VIII Sumsel dapat berjalan aman, lancar dan sukses. (Amriadi)
 
Top