GuidePedia

Pontianak, Global Post 
Beberapa konsep Pengembangan ruang terbuka hijau saat ini  terus di laksanakan pemerintah kota Pontianak, di mulai dari pembangunan objek wisata  sampai dengan pembangunan sarana olaraga dengan nuansa alam yang ada di tengah kota, yaitu berupa Jogging Track.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Kota Pontianak H. Fuadi Yusla belum lama ini saat menghadiri Hari Menananam Pohon Indonesia di lokasi jogging track Universitas Tanjungpura Pontianak.

Dijelaskanya konsep pembagunan jogging track di peruntukan untuk masyarakat Kalbar umumnya Kota Potianak yang senang dengan olaraga ringan seperti jalan santai, saat ini jogging track sudah bisa di pergunakan dan terbuka untuk umum, kami berharap masyarakat merasakan manfaat dan dampak positif di bangunya jogging track ini.

Dengan lokasi mencapai luas  3 Ha, pihak pemerintah kota setiap tahunnya akan terus melakukan pembangunan serta pengembangan sarana di lokasi jogging track, guna menambah daya tarik masyarakat untuk bersantai sambil berolahraga, untuk lokasi lintasan jogging track kurang lebih sepanjang 800 meter, di jogging track kedepan akan di rencanakan pembangunan fasilitas olah raga di lapangan tersebut dapat digunakan semua warga secara gratis dan menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berolah raga," katanya. Fuadi, yang berharap warga  bisa menjaga areal ini dan menjaga seluruh fasilitas yang terpasang didalamnya.

Terakhir, Fuadi mengatakan bahwa pembangunan Jogging track untuk memenuhi kebutuhan sarana dan ruang publik di Kota pontianak. Diakuinya pembangunan saat sekarang masih belum terlalu rampung, belum sempurna seperti rencana, namun yang pasti sudah dapat menjawab keinganan masyarakat, karna keseriusan pemerintah Kota Pontianak dalam memenuhi konsep ruang terbuka hijau sangat serius di lakukan. (MIftah) 
 
Top