GuidePedia

Bogor, Global Post
Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pengadaan secara elektronik di K/L/D/I, LKPP memberikan penghargaan LKPP National Procurement Award kepada sejumlah instansi.  Selain itu, untuk pertama kalinya, LKPP juga memberikan penghargaan kepada Unit Layanan Pengadaan yang memiliki kinerja terbaik.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri PPN/Kepala  Kepala LKPP Agus Rahardjo di sela-sela pelaksanaan Rakernas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2014, di Jakarta 18 November 2014 Lalu. Salah satu instansi yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) kabupaten Bogor yang berada di bawah kendali Hendrik Suherman.

Bagi KLPBJ kabupaten Bogor, penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerja keras selama ini, disamping menepis isu miring selama ini bahwa para SKPD di Kabupaten Bogor sejak di tinggal Bupati RY yang terjerat sarang laba-laba (KPK - Red) terkesan Matisuri. Namun pada kenyataannya masih ada lembaga instansi di kabupaten Bogor yang meraih prestasi di antaranya Bappeda dan di susul oleh KLPBJ.
Kepada wartawan Hendrik Suherman mengatakan prestasi yang di raih tersebut tidak terlepas dari kerja keras atau idiologi dan komitmen yang dibangun bersama-sama 52 personil yang ada di lingkungan instansi tersebut.

Lebih lanjut mantan Kasi Sarpras Dinas Pendidikan tersebut menuturkan dalam menjalankan tupoksinya, KLPBJ selalu mengacu pada aturan yang berlaku termasuk peraturan presiden No. 2 tahun 2009 tentang kepala lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah serta Perda No. 13 tahun 2013 tentang organisasi perangkat daerah (OPD).

Dengan capaian prestasi ini Hendrik suherman yang juga mantan UPT Bina Marga Lewiliang ini mengaku termotivasi dan optimis bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, meski tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini masih banyak kendala terutama kurangnya fasilitas dan SDM yang belum sepenuhnya mumpuni, ujarnya. (Sop/dauri)
 
Top