GuidePedia

Tolitoli, Global Post
Kajari Tolitoli Henri Nainggolan SH.MH berjanji akan mendalami beberapa kasus termasuk kasus proyek jalan setapak dusun Salu, kabupatan Tolitoli yang merupakan catatan tersendiri bagi kejaksaan negeri Tolitoli.

Banyaknya Kasus proyek di Kabupaten Tolitoli sendiri sejak Tahun 2013 sudah menjadi konsen kejaksaan. “Pokoknya kalau ada indikasi melawan Hukum kita akan proses sesuai dengan kaidah kaidah Hukum yang berlaku di negeri ini, dan saya tidak pandang bulu siapapun dia yang melanggar Hukum kita tetap akan proses,” demikian ditegaskan Henri Nainggolan SH.MH .

Sementara ditempat terpisah di katakan sumber saat di temui koran ini, mengatakan, menurutnya kasus proyek jalan setapak Dusun Salu harus di proses di Hukum, karena ada pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh penyelenggara proyek, diduga ada keterlibatan  penyelenggara proyek karena tidak mungkin tidak mengetahui bagaimana proses pekerjaan di lapangan.

Sebab dalam pekerjaan proyek, ujar sumber lebih jauh mengatakan, jelas ada yang mengawasi, tidak mungkin tidak mengetahui menggunakan material di lapangan. “Apalagi material  pasir laut yang tidak melalui proses dan langsung diambil dari laut, kemudian ditambah lagi material batu gunung yang sama sekali tidak boleh digunakan dalam membangun proyek apapun. Proyek jalan setapak bertentangan dengan pempres 70 dan harus di proses secara Hukum,” pungkas Sumber mengakhiri perbincangannya dengan Global Post. (Sar)
 
Top