GuidePedia

Papan Proyek Peningkatan Jalan Dalam Kec Tugumulyo Desa M Sitiharjo Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumsel



Papan Proyek Peningkatan Jalan Dalam Kec Tugumulyo Desa H Wukirsari Kab Musi Rawas Prop Sumsel



Musi Rawas, Global Post
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2013 melalui SKPD Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga menganggarkan dana untuk menyukseskan proyek pembangunan jalan peningkatan jalan dalam Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan sumber dana APBD Musi Rawas tahun 2013 lokasi yang baru terpantau oleh Global Post Desa M Sitiharjo dan Desa H Wukirsari.

Besarnya nilai dana Peningkatan Jalan Desa M Sitiharjo Rp.1 234 800 000.00  berbenderahkan PT. Jaka Utama Persada dan di Desa H Wukirsari nilai dana Rp. 965 100 000.00 berbenderahkan PT. Jaka Utama Persada.

Masayarakat Kecamatan Tugumulyo khususnya warga Desa H. Wukursari dan Desa M. Sitiharjo sangat mengharapkan hasil dari pekerjaan pembangunan jalan sesemaksimal mungkin akan tetapi dari investigasi Global Post warga meragukan akan kekuatan jalan di Desanya, melihat kondisi aspal jalan sudah banyak yang terkelupas aspalnya, jalannya berlubang dan retak-retak warga sangat kecewa dan mengeluh akan hasil pekerjaan kontraktor yang tidak bertanggung jawab akan tugasnya dan pihak oknum Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Musi Rawas yang kurang akan pengawasannya, sehingga hasil pekerjaan jalan di Desa H Wukirsari dan desa M Sitiharjo tidak maksimal.

Salah satu warga Desa H Wukirsari wawan saat dijumpai Global Post mengatakan, “kami warga Desa H Wukirsari sangat kecewa sekali akan hasil pekerjaan kontraktor yang membangun jalan didesa kami ni, lihat lah kondisi jalannya sekarang aspalnya sudah banyak terkelupas, jalannya sudah banyak yang berlubang dan banyak yang retak-retak,” ujar Wawan.   
 
Hal senada dengan warga Desa M Sitiharjo adalah warga Desa H Wukirsari, dimana kondisi jalan Desa M Sitiharjo sekarang yang dikerjakan pada tahun 2013, kondisi jalannya sudah banyak yang retak-retak dan berlubang, aspalnya banyak yang terkelupas warga Desa M Sitiharjo dan Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo sangat kecewa sekali, mereka sangat mengharapkan agar pihak Pemerintah Kabupaten Musi Rawas segera mengambil tindakan yang tegas kepada pihak kontraktor yang mengerjakan proyek jalan di Desa segera bertangung jawab akan pekerjaan yang telah dikerjakan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas melalui Sekertarisnya Kristanto saat dijumpai Global Post, ia  (Tanto) hanya mengatakan kegiatan itu PPTKnya Fahmi, saya (Tanto) KPA nya, “kalau mengenai volume proyek jalan itu saya lupa, temui dulu Fahmi PPTKnya,” singkat Tanto.

Fahmi sebagai PPTK kegiatan proyek Peningkatan Jalan dalam Kecamatan Tugumulyo APBD Musi Rawas tahun 2013 saat dijumpai Global Post mengatakan, “Proyek jalan dalam Kecamatan Tugumulyo itu linknya Desa H Wukirsari, Desa M Sitiharjo, Desa B, kalu panjang jalannya Itu secara globalnya 12 Kilo lebih, saya sebagai PPTKnya dalam pelaksanaan proyek itu dan pak Tanto sebagai KPAnyo, kalau Lebar jalanya bervariasi tergantung tempatnyo, kalu di Desa H Wukirsari tu ado yang rusak , susah jugo kito kareno disano tu ado mobil yang muatan batu bata, kami sudah memperingati warga sano kalu bisa kalu jalan ni sudah di bangun mobil bermuatan yang banyak jangan masuk lagi jalan ni, nah kalu tebal jalan keseluruhannya 4 Cm, pengawasnya pak sadar,” ujar Fahmi. (Leo)
 
Top