GuidePedia

Bengkulu, Global Post 
Seperti tahun yang sudah sudah maka di tahun ini pun Karang Taruna Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu turnamen sepak bola memperebutkan piala Rafika Robert Zamora, SH - Matra IV Tahun 2014 yang dilaksanakan sejak 8 Desember 2014.sampai dengan selesai.

Acara pembagian hadiah berupa piala tetap, piala bergilir, piagam dan uang pembinaan. Efendi, SP selaku ketua Karang Taruna dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya.

Acara inipun di hadiri oleh tokoh masyarakat, Kapolsek Kampung Melayu. Kepala Kecamatan Kampung Melayu, Babinsa setempat, dan kepala kelurahan Padang Serai.

Dalam kesempatan tersebut Efendi, SP mengucapkan terimakasih terutama kepada ibu Rafika selaku anggota dewan DPRD Kota Bengkulu sekaligus sebagai dewan pembina turnamen sepak bola dalam rangka agenda kegiatan tahunan Karang Taruna Padang Serai serta acara pengukuhan relawan penanggulanggan bencana alam.

Sementara Mitrul Ajemi, S.Sos selaku Camat Kampung Melayu dalam kata sambutanya menyampaikan sudah seharusnya pihak kecamatan dan kelurahan setempat memberikan dukungan untuk kegiatan seprti ini, apalagi mengingat pemuda adalah generasi penerus bangsa yang membutuhkan suport dan sumbangsih serta saran agar kedepannya adik adik karang taruna ini dapat meningkatkan keaktivitasannya, sehingga dapat menggali potensi yang ada dalam diri adik adik, katanya.

Mitrul Ajemi S.Sos  juga menyampaikan apresiasi kepada Rafika selaku anggota dewan DPRD Kota Bengkulu yang telah bersumbangsih besar dalam kegiatan tersebut.

Di tempat yang berbeda saat di wawancarai, Rafika mengatakan, adapun tujuan kegiatan tahunan ini ialah untuk memacu semangat pemuda melalui wadah karang taruna, terutama untuk mengembangkan bakat serta potensi yang ada serta kreativitas dikalangan pemuda. Apalagi, kata dia, sekarang ini sedang marak maraknya tingkat kriminallitas yang sebagian pelakunya adalah pemuda. Karena itu dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti initentu dapat dijadikan wadah untuk pemuda menyalurkan bakat dan seni mereka lewat karang taruna, pungkasnya. (Firman H.W)
 
Top