GuidePedia





Tampak Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin Menyerahkan Secara Simbolis Perlengkapan Karya Bhakti Pada Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Kartika Dan Karya Bakti TNI Skala Besar Kodam I/BB T.A. 2014 di Lapangan Benteng  Jalan Pengadilan  Medan, Jum’at (5/12). (Pemdam/Int)

                                                                                                                               
Medan, Global Post - Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.di wakili  Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin PimpinBuka Karya Bhakti TNI Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Kartika Dan Karya Bakti TNI Skala Besar Kodam I/BB T.A. 2014 di Lapangan Benteng  Jalan Pengadilan  Medan, Jum’at (5/12).
Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.yang dibacakan Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin mengatakan  Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial Kodam I/BB,  yang bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara sesama prajurit TNI, aparat Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya, sehingga akan semakin terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat disamping itu juga untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang kebersihan lingkungan.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2014, yang diprioritaskan untuk membantu pemerintah kota Medan, agar tetap mempertahankan tradisinya di masa mendatang, sebagai salah satu kota Metropolitan di Indonesia yang selalu mendapat penghargaan di bidang kebersihan dan lingkungan hidup dari pemerintah pusat yaitu Piala Adipura.

Lebih lanjut  Irdam I/BB menyampaikan kegiatan Karya Bakti TNI yang di laksanakan tersebar di 8 wilayah Koramil jajaran Kodim 0201/BS yang meliputi 16 Kecamatan Sewilayah kota Medan, dengan sasaran kegiatan antara lain pembersihan parit selokan kiri kanan jalan sepanjang 32 Km, pembersihan rumah ibadah serta pembersihan pasar di 5 tempat.

Selain melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kodam I/BB saat ini sedang melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar Tahun Anggaran 2014 di wilayah kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli kota Medan, dengan sasaran kegiatan yaitu membuka akses jalan dan perkerasan jalan speksi yang menghubungkan Kelurahan Titi Papan dan Kelurahan Kota Bangun sepanjang 4 x 1.200 meter, yang selama ini kondisinya tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB mengharapkan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kebersamaan secara tulus dan ikhlas, serta dengan dilandasi kesadaran dan komitmen yang kuat untuk selalu ingin memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, sehingga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam upacara Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Pa Lo AU, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS wilayah Medan dan Sekda Kota Medan. (Pemdam/Int)



Pabandya Komsos Sterdam I/BB Pimpin Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal Tahun 2014

Medan, Global Post - Pabandya Komsos Sterdam I/BB Letkol Inf Iwan Barli Setiawan di dampingi Pabandya Spaban 1/ Progdalwasgar Sterad Letkol Arm Jonny Prasetyo Pimpin Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal Tahun 2014 di Ruang Bukit Barisan LT IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam  sambutannya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si yang dibacakan Pabandya Komsos Sterdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada peserta sosialisasi di Makodam I/BB. Masing-masing peserta telah menyiapkan diri dengan baik sehingga mampu mengikuti sosialisasi  dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa dalam Undang-Undang RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang pertahanan negara, yang bertujuan untuk menjaga dan melindungi kedaulatan Negara, keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa dari segala bentuk ancaman. Diantara ancaman yang dari dalam negeri sendiri seperti bahaya laten komunis dan faham radikal. Kelompok komunis dan kelompok radikal dalam perkembangannya, melalui  cara-cara yang inkonstitusional telah mengembangkan ajaran yang tidak sesuai dengan pancasila yang merupakan dasar negara dan pandangan hidup bangsa indonesia. Kelompok komunis dan kelompok radikal selalu berupaya menentang kebijakan pemerintah dan mencipatkan instabilitas politik dan keamanan.

Lebih lanjut Pabandya Komsos Sterdam I/BB menyampaikan dikaitkan perkembangan situasi di beberapa wilayah NKRI, maka segenap komponen bangsa selalu setiap saat waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia, sedangkan faham radikal yang selalu berupaya untuk memaksakan penggunaan syariat islam dalam sendi ketatanegaraan yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI, sehingga perlu upaya proaktif dari aparat komando kewilayahan dan unsur intelijen dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi terhadap bahaya laten komunis dan faham radikal di wilayahnya agar tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan negara.

Untuk itu sangatlah tepat diselenggarakan sosialisasi ini, yang bertujuan agar terwujud -nya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan prajurit Kodam I/Bukit Barisan, sehingga tidak terhasut dan terpancing oleh tipu daya kelompok komunis dan golongan radikal yang berkembang di Indonesia.

Selanjutnya kepada tim sosialisasi agar memberikan materi dengan jelas dan kepada peserta agar memanfaatkan moment ini dengan memahami dan menanyakan segala sesuatu yang belum di mengerti sesuai dengan kewenangan peserta sosialisasi. Dan selanjutnya mampu mensosialisasikan ancaman bahaya laten komunis dan faham radikal di satuan masing-masing, termasuk kepada keluarga besar TNI.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Para Pabandya, Para Pabanda, Para Perwira, Bintara, Tamtama,OKP. (Pemdam/Int)
 
Top