GuidePedia

Lamongan, GlobalPost
Undang Undang Keterbukaan Informasi Public (KIP) belum semuanya diterapkan, seperti yang terjadi di tubuh Dinas PU Cipta Karya Kabupatan Lamongan, hal ini diketahui saat wartawan minta keterangan terkait Kegiatan Peningkatan Jalan Poros Desa yang Berada di Kabupaten Lamongan.
 
Sungguh Ironis Jalan Poros Desa yang baru saja dikerjakan Tanggal 30 Mei s/d September 2014 dengan Pelaksana CV. Luqman Jaya, dengan besaran biaya Rp. 263.168.000 bersumber dari Dana APBD (BK-PROP), kondisinya sekarang sudah Rusak Parah. 

Kondisi Jalan yang baru saja dikerjakan sudah rusak parah membuat warga setempat bergegas menemui wartawan Global Post melakukan investigasi ke lapangan, pada Selasa  25 November 2014 lalu. Holis bukan nama sebenarnya, kepada Global Post memaparkan, “rusak Parah Mas Jalannya,” cetusnya.
Bahkan masih menurut  Holis, Proyek Jalan Paving ini Mas, kata dia, Sering kami perbincangkan dengan waga sini kalau proyek ini hanya sebagai ajang untuk mencari keuntungan semata. Harapan Masyarakat sini Jalan ini segera diperbaiki, katanya.

Humas Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Lamongan saat dihubungi, Jumat 19 Desember 2014 untuk Konfirmasi terakait Rusaknya Jalan Poros Desa tersebut, pihaknya mengatakan, “masih menunggu keputusan Bapak Kepala Dinas Mas untuk di disposisikan. Setelah itu nanti akan kami hubungi kembali,” ujarnya.. (R Hamzah)
 
Top