GuidePedia

Lebak Global Post
Sebanyak 600 pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lebak di mutasi dan rotasi, pelantikannya pun dilakukan di gedung pendopo Pemkab Lebak oleh bupati Iti Octavia Jayabaya, Rabu (17/12).
Mutasi pejabat eselon I,II dan IV serta ratusan kepala sekolah dan pengawas ini merupakan hal yang lumrah dilakukan disetiap pemeritahan manapun. Mutasi ini juga merupakan penyegaran bagi para pegawai dilingkungan pemerintah daerah (pemda) Lebak, kata Iti seusai upacara pelantikan.
Diantara pejabat eselon II yang dimutasi/rotasi diantaranya Robert Chandra ditarik menjadi staf ahli bupati bidang pemerintahan yang sebelumnya kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, Tajudin Yamin yang sebelumnya menjabat kepala KB ditarik menjadi Asda IV menggantikan Eka Darma Putra, sedangkan Maman Budiman sebelumnya Ka Disnakertrans ditarik menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) menggantikan Endang Herawan yang ditarik menjadi staf ahli bupati.
Bupati Iti Octavia Jayabaya membantah mutasi ini bermuatan politis, perombakan pejabat ini semata-mata agar kedisiplinan pegawai meningkat, mengingat saat ini kabupaten Lebak masih masuk dalam kategori tertinggal.
Bagi pegawai yang jabatannya naik, jangan terlena dengan jabatan dan harus menjadi pelayan publik yang amanah. Sedangkan untuk pegawai yang mendapatkan penurunan jabatan jangan sampai ada penurunan etos kerja dan pesimistis, Ujar Iti. (Maman/Amang)
 
Top