GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Peluang kerja dalam mencapai tujuan perlu dilakukan secara optimal, sinergitas, sinkronisasi, dan koordinasi bersama di bidang Kelitbangan. Hal itu disampaikan Kepala BPPSTADA Provinsi Bengkulu Drs. H. Iriyansyah ketika membuka acara Sosialisasi Kegiatan Kelitbangan untuk program tahun 2015.
Dalam kesempatan tersebut Iriyansyah yang biasa dipanggil  “Cah” mengatakan untuk tahun 2015 ini BPPSTADA Provinsi Bengkulu mempunyai program kegiatan diantaranya budidaya lobster di Kota Bengkulu, budidaya tripang di Kota Bengkulu, budidaya sidat di Rejang Lebong. Kegiatan ini dibiayai oleh APBN juga akan melaksanakan penelitian terumbu karang di Pulau Tikus atau transhipment batubara. Kaban menambahkan dari beberapa kegiatan di tahun 2015 ini perlu dilakukan secara optimal, sinergitas, sinkronisasi dan koordinasi bersama di bidang Kelitbangan guna kemajuan Kelitbangan di Provinsi Bengkulu.
Sementara itu Kegiatan Sosialisasi Kelitbangan untuk program tahun 2015 dilaksanakan di Hotel Putri Gading selama satu hari, sedangkan beberapa peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut diantara BAPPEDA Provinsi Bengkulu dan BAPPEDA Kabupaten/Kota, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bengkulu ditambah Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten/Kota.
Disamping itu masih ditambah dari Kantor BPPSTADA Provinsi Bengkulu, sedangkan nara sumber dari BAPPEDA Provinsi Bengkulu didampingi BPPSTADA Provinsi Bengkulu. Mengenai anggaran kegiatan sosialisasi fasilitas pelaksanaan penelitian riset dan teknologi tahun anggaran 2014, hal itu disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Drs. Pitai Miko Kepala Stasiun Kelautan Pulau Baai Balitbang dan Statistik Daerah Provinsi Bengkulu didampingi PPTK Kegiatan Sulaiman, M.Pd ketika ditemui Wartawan Global Post belum lama ini. (WA)    
 
Top