GuidePedia

Lebak, Global Post
Proyek pembangunan gedung SMA Negeri 1 Rangkasbitung yang sempat terhenti pengerjaannya beberapa waktu lalu  kembali dikerjakan.Pantauan Global Post sejumlah pekerja sedang menyelesaikan pembangunan gedung yang sangat dinantikan para siswa dan guru
.
Kepala Dinas Pendidikan Lebak Asep Komar  menyatakan pembangunan gedung SMA Negeri 1 Rangkasbitung insya Allah dapat diselesaikan sesuai dengan target yang diinginkan. Karena hal itu akan mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah, “Alhamdulillah pembangunan gedung SMAN 1 Rangkasbitung sedang dalam proses penyelesaian. Pembangunan gedung SMAN 1 Rangkasbitung merupakan upaya Pemkab Lebak, khususnya Dinas Pendidikan dalam meningkatkan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan  guna mendukung Program Lebak Cerdas,” kata Asep Komar.

Lebih lanjut Asep Komar mengatakan Program Lebak Cerdas ini adalah dalam rangka Lebak ingin mensejajarkan diri dengan daerah lain, yaitu melalui penataan yang dimulai dari bidang pendidikan salah satunya dengan peningkatan kuantitas dan kualitas inprasruktur pendidikan sehingga kualitas dan mutu pendidikan bisa bersaing dengan daerah lain.

Sementara itu pimpinan  pelaksana pembangunan Gedung SMA Negeri 1 H. Ono mengatakan pemerintah kabupaten Lebak seharusnya memprioritaskan kontraktor lokal dalam pembangunan infrastruktur di kabupaten Lebak. “Kami  menilai pengusaha konstruksi lokal di Lebak memiliki kemampuan untuk mengerjakan proyek besar seperti Pembangunan gedung SMA Negeri 1. Terbukti Kami bisa menyelesaikan gedung SMA Negeri 1 yang sempat terbengkalai karena sebelumnya dikerjakan oleh pengusaha dari luar Lebak”kata H. Ono kepada Global Post.

Lebih lanjut H. Ono berharap pemerintah Kabupaten Lebak ataupun Pemprov Banten dapat memberikan porsi kepercayaan lebih kepada pengusaha kontruksi lokal yang telah memiliki kemampuan untuk terlibat dalam proses percepatan pembangunan di kabupaten Lebak. (Solihin)
 
Top