GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Siapa yang tak kenal sosok Ref Andras, pria berkarakter khas ini dipercaya memimpin Taman Budaya Provinsi Bengkulu, hal ini tentu sejalan dengan Undang-undang Dasar 1945 Bab XII tentang pendidikan dan kebudayaan.

Melihat dari kacamata  Taman Budaya Provinsi Bengkulu dalam pembinaan para seniman, sanggar dan kegiatan yang dilaksanakan di Taman Budaya Provinsi Bengkulu cukup diacungkan jempol karena setiap event maupun acara pementasan di 33 Provinsi di Indonesia, Taman Budaya Provinsi Bengkulu disambut hangat dan mendapat aplous dari seluruh peserta. Demikian dikatakan Straight Manager Erni Minarti kepada Global Post belum lama ini.

Dalam waktu dekat ini Taman Budaya Provinsi Bengkulu juga akan mengikuti Pameran Pegelaran Seni se-Sumatera di Provinsi Riau. Sanggar yang dikirim untuk mengikuti kegiatan ini, salah satunya Sanggar Adyfa. Sanggar ini akan ditampilkan alias berpentas seni yang mengambil judul “Selayang Ambiak Tanah”.

Tema atau judul yang diambil kali ini merupakan judul yang sangat berkualitas sebagai garapan baru yang biasanya diangkat di Tradisi Tabot. Keberangkatan team dari Bengkulu berjumlah 26 orang, hal itu dikatakan oleh Kepala Taman Budaya Provinsi Bengkulu Ref Andras, S.Pd belum lama ini di ruang kerjanya.

Uda Ref, begitu panggilan akrabnya, menambahkan, Provinsi Bengkulu dinilai cukup berprestasi sehingga di tahun 2015 Bengkulu akan menjadi tuan rumah. Oleh sebab itu Uda Ref meminta kepada segenap jajaran pemerintah daerah maupun para seniman dapat mendukung acara tersebut, sehingga Provinsi Bengkulu akan menjadi tujuan dan tumpuan wisatawan domestik maupun mancanegara, karena hal ini akan menjadi pemicu meningkatnya Pendapatan Asli Daerah melalui bidang Parawisata, katanya. (Willy Andreas)   
 
Top