GuidePedia

Musi Rawas, Global Post
Semua program-program H Ridwan Mukti dari pertama ia menjabat kepala daerah didaerah ini patut diacungkan jempol, dimana semua programnya sangat bermanfaat dan membuahkan hasil yang sangat positif dan nyata sangat berhasil, sehingga membuat warga Kabupaten Musi Rawas bangga dan berterima kasih kepada nya (Ridwan Mukti), baik dari segi pembangunan, pertanian, kesehatan, sosial dan pariwisata semua membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Beberapa waktu belakangan ini H Ridwan Mukti (Bupati Musi Rawas) menegaskan di daerahnya (Musi Rawas) tidak akan ada anak-anak yang ada diperdesaan yang putus sekolah, meskipun kondisi mereka tidak mampu maka pihaknya melalui Dinas Sosial akan mendata dan mengumpulkan anak-anak usia sekolah yang tidak mampu, agar segera mungkin diberikan santunan supaya tetap bisa bersekolah.

Hal itu diutarakan Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti kepada wartawan saat penyerahan bantuan kepada 1.050 siswa SLTP di Kecamatan Tuahnegeri Kabupaten Musi Rawas, total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 1,05 M atau 1 Juta persiswa.


Menurut H Ridwan Mukti pendidikan gratis yang sudah ada masih belum cukup meringankan beban masyarakat terutama masyarakat tidak mampu, “walau pendidikan sudah gratis namun tetap menjadi kendala bagi mereka yang tidak mampu. Karena itu perlu diberikan santunan kepada meraka yang tidak mampu ini, supaya mereka tetap dapat meneruskan sekolah. Saya harapkan dan tidak ingin ada anak-anak di Kabupaten Musi Rawas yang putus sekolah,” ujar H Ridwan Mukti selaku Bupati Musi Rawas. (Leo)

 
Top