GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Dalam rangka memperingati hari anak  Universal pada, Kamis (20/11/2014) lalu, DPRD Kota Bengkulu mengadakan acara Dialog Gabungan Komisi I dan III DPRD Kota Bengkulu dengan panitia bersama 16 hari. Orang muda bicara anti kekerasan sexsual bersama yayasan Puspa beserta guru dan murid SD, SMP, SMA Kota Bengkulu.

Adapun tujuan dialog muda tersebut ialah untuk menciptakan lahirnya sebuah rekomendasi yang pro terhadap pemenuhan hak-hak anak, dan dihasilkan sebuah draff tentang mekanisme perlindungan anak dari perilaku kekerasan.

Acara tersebut dihadiri oleh Hj. Magdaliansi SH, MH selaku ketua komosi I,  Zulaidi, Mardianti SH, Hotman Nababan SH, Bahyudid Basrah, BA, Rena Anggraini SP, adalah anggota komisi I DPRD Kota, sekretaris komisi III, Reni Heryanti, SH dan Anggota Komisi III Muryadi SH, Rafika, Indra Sukma, Minharsih, Spd.

Menurut Rafika  selaku pimpinan rapat saat di wawancarai oleh Global Post mengatakan, Sudah semestinya hak-hak anak di kedepankan, hal ini dikarenakan kelangsungan masa depan bangsa dan negara Indonesia tercinta kita ini ada di pundak anak-anak bangsa itu sendiri. Apalagi sekarang sedang marak-maraknya kekerasan terhadap anak di bawah umur, jadi harapan kami khususnya kepada masyarakat kota Bengkulu marilah kita bersama-sama mengedepankan hak-hak anak agar terciptanya generasi penerus bangsa yang potensial dan bisa menjadi putra putri terbaik bangsa, katanya. (Firman Hw)
 
Top