GuidePedia

Pantai Lalos, Tolitoli, SultengTolitoli, Global Post
Kecintaannya terhadap lingkungan hidup sudah tertanaman  sejak sekolah menegah atas, sehingga terbawa di mana pun  ditugaskan oleh PT. Pertamina. Karena itu selaku Pimpinan depot pertamina Tolitoli Bambang Suprioyono mengajak seluruh karyawan pertamina untuk  mengadakan pembersihan pantai, karena melihat sekitar pantai banyak sisa sisa bekas botol minuman yang tidak diperhatikan oleh masyarakat.

Melihat hal tersebutlah maka membuatnya merasa prihatin terhadap kondisi lingkungan pantai, sehngga mencoba mengajak semua karyawan pertamina untuk mengadakan pembersihan  di lingkungan pantai setiap hari jumat dan hari libur yang intinya tidak mengganggu aktivitas di kantor.

Pembersihan di lakukan hanya di sekitar Pantai Lalos, kalau bisa kita jadikan sampel untuk tempat wisata lain, katanya.

Menurut Bambang, kecintaan terhadap lingkungan sudah tertanam sejak lama, sehingga tidak bisa melihat lingkungan yang kotor. pantai Lalos sebagai obyek wisata bagi masyarakat Tolitoli dibutuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan pantai, hal ini dikarenakan banyaknya sampah berhamburan dimana-mana, sehingga Ia merasa terpanggil. Atas dasar itulah Bambang mengajak seluruh karyawan pertamina untuk mengadakan pembersihan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Sehingga Ia terpanggil untuk ikut serta membersihkan lingkungan masing masing. Masyarakat Lalos sendiri sangat menyadari arti penting kebersihan lingkungan, cuman tidak ada yang berani mendahului pembersihan tersebut, kata mantan aktivis lingkungan hidup ini.

Ia juga merencakankan memberikan  bantuan kepada masyarakat Pantai Lalos berupa kasebo, sehingga pemandangan Pantai Lalos semakin indah dan asri, sehingga para pelancong semakin ingin berkunjung ke Pantai Lalos, sebab disuguhkan dengan pemandangan yang  nyaman.

Gazebo adalah  tetap bernaung bagi wisatawan lokal maupun manca Negara yang datang mengujunggi obyek wisata Pantai Lalos, serta perlu ada perbaikan sarana maupun prasarana,  sehingga pantai Lalos bisa merupakan asset pemerintah daerah yang dapat mendongrak Pendapatan Asli Daerah.

Pemerintah sangat berperan dan berkomitmen terhadap lingkungan sebab harus ada keseimbangan  antara pembangunan dan lingkungan hidup, ujarnya. (Sar)
 
Top