GuidePedia

P. Brandan, Global Post
Kepala Sekolah SD Negeri No. 056641 Paluh Sipat Kecamatan Babalan, Muhayang,S.Pd tidak pernah ada di Kantor alias tak berada di Sekolah, bahkan sebanyak 3 kali awak Global Post berkunjung ke Sekolah tersebut tak berhasil menemuinya.

Begitu kunjungan Wartawan Global Post yang ke 4 kalinya Kepala Sekolah SD Negeri No. 056641 Paluh Sipat Kecamatan Babalan yang namanya Muhayang,S.Pd  lagi berdiri disalah satu warung depan Sekolah, ironisnya begitu Kepala Sekolah Muhayang, S.Pd melihat dari jauh Wartawan akan berkunjung kesekolahnya, Muhayang, S.Pd langsung berondok ke dalam salah satu warung didepan Sekolah.

Anehnya begitu wartawan sampai disekolah yang ia pimpin, sang kuli tinta langsung masuk ke Kantor dan menanyakan perihal keberadaan sang Kepala Sekolahnya, namun spontanitas langsung guru-guru yang ada di kantor mengatakan, sedang keluar, katanya.

Begitu wartawan Global Post keluar dari halaman Sekolah langsung berjalan kedepan warung yang tempat bu Muhayang, S.Pd berondok ada dua orang warga menunjukkan tangannya ke arah warung tempat bu Muhayang,S.Pd bersembunyi.

Atas kejadian dan prilaku yang kurang elegan dari Kepsek, diharapkan kepada KUPT Kec. Babalan supaya memanggil Oknum Kep. Sekolah SD Negeri No. 056641 Paluh Sipat Kecamatan Babalan Saudara Muhayang,S.Pd apa sebabnya setiap kali wartawan berkunjung ke Sekolah selalu keluar atau berondok di warung.  Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut untuk akan menimbulkan citra negatif terhadap seorang kepala sekolah. Karena itu KUPT maupun Dinas terkait agar memberikan sanksi kepada oknum Kepsek yang diduga melakukan penyimpangan. Global Post pun hingga kini masih menunggu jawaban apa yang menjadi penyebab Kepsek bersembunyi menghidari kedatangan wartawan. (P. Nasition) 
 
Top