GuidePedia

Jakarta, Global Post
Pemkot Jakbar kembali mengadakan acara Gema Muharram 1436 H dihalaman Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (6/10). Kepala Kantor Badan Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh (BAZIS) Jakbar, H. Jumhuri mengatakan, jumlah penerima bantuan dana ZIS Tahun ini sekitar 4,732 mustahik, terdiri atas 1,493 kaum duafa, 754 anak yatim, 520 guru ngaji, 665 guru honorer, 403 guru TPA, 147 marbot dan 750 beasiawa.

Lebih lanjut, Jumhuri menjelaskan dana ZIS yang disalurkan untuk para Mustahik itu berkisar Rp. 2,3 Milyar berasal dari hasil pengumpulan ZIS Tahun 2013. "Dana yang disalurkan  kepada penerima ZIS terkumpul dari dana masyarakat pembayar ZAKAT, kami BAZIS Jakarta Barat hanya sebagai pengelola dana, dan hanya menyalurkan kepada yang membutuhkan, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya," ujar Jumhuri.

Pada kesempetan itu, Walikota Jakarta Barat HM. Anas Effendi menyerahkan penghargaan bagi pengumpul ZIS  tertinggi Tahun 2013 untuk Tingkat Kecamatan, pengumpul ZIS terbanyak, Kecamatan Tambora, Kecamatan Kali Deres dan Kecamatan Cengkareng. Sedangkan untuk tingkat Kelurahan, pengumpul ZIS terbanyak, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Cengkareng Timur dan Kelurahan Duri Kepa. Sementara Unit Kerja pengumpul ZIS terbanyak, Sudin Dikdas, Kantor Kemenag dan BPN. (Iqbal)
 
Top