GuidePedia

Bengkulu, Global Post 
Aksi simpati kembali digelar Forum Pemuda Provinsi Bengkulu (FPPB) dalam rangka memperingati hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional (HCPSN) Pada hari Rabu tanggal 05 November 2014, tepat Pukul 10.00 Wib di bundaran simpang lima Kota Bengkulu,  yang melibatkan FPPB dan masyarakat sekitar 180 orang, begitu juga dari kelompok Mahasiswa Univ, walhi setempat.

Koordinator lapangan dalam aksi tersebut, Feri Van Delis juga selaku  Ketua FPPB,  yang beralamat di Jl. Museum Kelurahan Tanah Patah Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu.

Awalnya massa kumpul di Masjid Jamik Kota Bengkulu, kemudian melakukan longmarch menuju bundaran Simpang Lima dikawasan Jl. Letjen Soeparpto Kota Bengkulu dan melakukan orasi, yang dibarengi pembagian selebaran yang berisi pernyataan sikap dan melakukan aksi tratrical.

Tujuan digelarnya aksi simpatik tersebut dalam rengka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang bertepatan pada tanggal 05 Nopember 2014. Aksi tersebut tidak berlangsung lama, tepat pukul 10.30 wib massa meninggalkan tempat tersebut dan melanjutkan aksinya dengan audensi ke beberapa instansi diantaranya ke Kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Badan Konservasi Sumber Daya Alam, DPRD Provinsi Bengkulu. Intinya kedatangan massa tersebut untuk mempertanyakan sudah sejauh mana keseriusan pemerintah dalam penanganan persoalan yang berkaitan dengan kawasan hutan Lindung. (Basuki SR)
 
Top