GuidePedia

Lebak Global Post
Untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di wilayah Lebak bagian Selatan. Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan jalan diantaranya jalan akses ke ibukota Kabupaten.

Salah satu yang saat ini sedang dikerjakan adalah pelebaran jembatan di desa Cileles kecamatan Cileles dengan anggaran 350 juta rupiah .Kabid pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas Bina Marga Entoy Saepudin mengatakan pelebaran jembatan di desa Cileles mengikuti pelebaran dan peningkatan ruas jalan Cileles-Gunung Kencana – Malingping.

“Kita sedang kerjakan jembatan untuk lintasan kendaraan, karena nanti pada tahun 2015  jembatan tersebut akan dibangun lebih lebar,” katanya.

Menurut Entoy dengan anggaran yang terbatas, pemeliharaan Jalan dan Jembatan di kabupaten Lebak diprioritaskan pada jalan yang mengalami kerusakan berat dan ruas jalan yang strategis dengan volume kendaraan cukup tinggi. ”Meski dana pemeliharaan sangat minim, tetapi kami terus melakukan pemeliharaan menggunakan skala prioritas.” kata Entoy ketika dihubungi Global Post.

Ia juga berharap kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menjaga dan memelihara jalan, salah satunya yakni tonase kendaraan yang lewat tidak melebihi kemampuan jalan. Entoy menjelaskan Kerusakan jalan lebih banyak karena kendaraan yang melintas melebihi batas tonase,untuk itu perlu pengawasan yang ketat terhadap kendaraan bertonase berat agar jalan tidak mudah rusak dan bisa digunakan lebih lama. (Solihin)
 
Top