GuidePedia



Penambalan ulang Jalan Provinsi (Jalinsum) Pakkat-Parlilitan tepatnya Di Ancol Desa Hauagong Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas diduga asal jadi

Pakkat, Global Post
Penambalan ulang Jalan Provinsi (Jalinsum) Pakkat-Parlilitan tepatnya Di Ancol Desa Hauagong Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas diduga asal jadi serta tidajk ada plang nama di depan proyek pembangunan insfrastruktur tersebut.

Pantauan Global Post di lapangan pada, Kamis (16/10) pukul 17.00 wib diketahi bahwa proyek yang dikerjakan oleh rekanan proyek melalui Bina Marga propinsi itu terkesan asal jadi, bahkan kondisinya sekarang ini sudah terlkelupas dan sebahagian sudah berlubang kembali.

Seperti terlihat digambar, bahwa warga yang rumahnya berdekatan proyek tersebut hanya meratapi saja, hal ini seperti ucapnya KS, ia hanya bisa mengeluh saja saat ditemui Global Post.

Di tempat terpisah Wartawan Amati News mengatakan selain tambal sulam dia juga mengatakan banyak proyek di kecamatan Pakkat yang ditemukan tidak terpasang plang proyek, sebab kalau tidak ada plang darimana masyarakat tau berapa anggaran, darimana dan berapa jumlah dananya yang dikeluarkan pada proyek tersebut, ujar Amati News sambil menggelengkan kepala, Sabtu (18/10) kepada Glolobal Post.

Masih menurut dia, seperti pembangunan jalan menuju Sijarango dan menuju Simarsik juga pembangunan balairong dan penataan lokasi puskesmas sementara bangunan yang lama sudah terbongkar masih belum ada plang dan juga rabat menuju pancur pisang. Padahal bukan rahasia lagi adanya UU keterbukaan informasi artinya kalau proyek masih ada yang belum dibuat plang supaya Pimpro menegur pemborong. (SHS)
 
Top