GuidePedia

Pelantikan Definitif Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Periode 2014 – 2019



Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Siadi, SH beserta Istri usai Pelantikan

Malang, Global Post
Rapat Paripurna Istimewa tentang Defenitiv penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Periode 2014 – 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu  (27/9) dihadiri oleh  Anggota Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah dan Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Ketua KPU Kabupaten Malang,  Ketua Panwaslu Kabupaten Malang, Kepala Instansi Vertikal, BUMD dan Organisasi Kemasyarakatan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malang, Pimpinan Perguruan Tinggi, tokoh Masyarakat, tokoh agama, Pemuda dan Partai Politik.

Acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang sebagai tindak lanjut Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.421/610/011/2014 tanggal : 24 September 2014 tentang : Peresmian Pimpinan DPRD Kabupaten Malang Masa Jabatan 2014-2019, telah ditetapkan pada hari ini, Jum’at tanggal 26 September 2014, adalah Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda : Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Malang Masa Jabatan 2014-2019.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.421/610/011/2014 tentang peresmian Pimpinan DPRD Kabupaten Malang masa Jabatan 2014-2019 adalah :

Drs. Hari Sasongko (Ketua), sementara Siadi, SH, Ir. H.M Kholiq, dan Unggul Nugroho, S.SI masing-masing sebagai Wakil Ketua.

Pada kesempatan tersebut, Ketua terpilih Drs. Hari Sasongko dalam sambutanya menuturkan, ia sangat berterimakasih  kepada  Bupati Malang atas respon positif terhadap Surat kami nomor 170/1544/421.050/2014 tanggal 12 September 2014 perihal Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Malang Masa Keanggotaan 2014-2019, untuk di proses sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, sehingga sampai diterbitkan Keputusan Gubernur Jawa Timur perihal tersebut. Yaitu memproses penetapan pimpinan DPRD definitiv.

Ke depan, dengan telah terbentuknya pimpinan DPRD definitiv, diharapkan alat kelengkapan DPRD dapat segera ditetapkan, dan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dapat segera disahkan, mengingat dalam waktu dekat kita harus segera melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Malang tahun Anggaran 2015.

Dengan dukungan tersebut, kami berharap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan Kabupaten Malang yang madep Mantep akan semakin ringan. Sasongko juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Malang di Kepanjen, yang telah memandu jalannya prosesi acara pengucapan sumpah/janji, semoga hal tersebut dapat dijadikan sebagai titik awal, pedoman dan koridor dasar, dalam melangkah dan menentukan kebijakan, selama memimpin, melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPRD sekaligus sebagai anggota DPRD, dalam rangka mewujudkan cita-cita Bangsa dan Negara menuju masyarakat Kabupaten malang yang adil dan makmur. (YP)
 
Top