GuidePedia

Bogor, Global Post
Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta menambah fasilitas untuk menjadikan daerah promosi kegiatan wilayah di Kec. Cibinong, Pemkab Bogor terus meningkatkannya, kali ini hadir melalui PD Pasar Tohaga yang telah merampungkan pembangunan  Pasar Baru Cibinong, yang di resmikan oleh Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, yang bertempat di halaman Pasar Baru Cibinong, pada selasa,(7/10).

Dalam sambutan nya, Wabup mengatakan sangat mengapresiasi telah beroperasi nya pasar baru Cibinong, karena akan menambah fasilitas infrastruktur untuk menjadikan Kecamatan Cibinong menjadi tempat promosi kegiatan wilayah, yang nanti nya akan menaikkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Dengan telah beroperasi nya pasar baru, semakin menguatkan Kecamatan Cibinong menjadi daerah promosi kegiatan wilayah di Kabupaten Bogor yang berimbas akan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan juga ini bentuk Pemkab Bogor meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan pasar baru Cibinong akan mendekatkan Kabupaten Bogor untuk menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, karena salah satu indicator pencirinya terbangun nya pasar di 40 Kecamatan, hingga kini sudah ada 24 pasar tradisional yang terbangun, walaupun tersisa 16 pasar yang belum terbangun, namun akan diselesaikan secepatnya hingga tahun 2018.

"Secepatnya Pemkab Bogor akan menyelesaikan pembangun pasar di 40 Kecamatan sebelum tahun 2018, ini bukti Kabupaten Bogor tidak main-main dalam menjadikan Kabupaten termaju di Indonesia, " tambahnya.

Nurhayanti juga berharap nantinya pengelolaan Pasar Baru Cibinong di kelola secara profesional walaupun pasar tersebut tradisional dengan menambah segala fasilitas umum seperti secure parking, security cctv, toilet, tempat ibadah dan selalu memperhatikan aspek Kebersihan dan kenyamanan di lingkungan pasar, sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor dan macet dapat dihindari hingga menyamai pasar modern. "Saya berharap pasar baru cibinong di kelola secara profesional, tambah fasilitas untuk umum, cerminkan kepada masyarakat aspek kebersihan, tong pas aya Wabup hungkul pasar ieu bersih, berikan kenyaman kepada masyarakat seperti di pasar modern," harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Cahya Vidiadi mengatakan pembanguun pasar baru cibinong dilakukan dengan sistem BTO (Built Transfer Operate) selama 5 tahun yang berkerjasama dengan PT Rimba Artha Pertiwi memiliki luas lahan 8.010m2 dengan jumlah kios 970 kios terdiri dua lantai dan selaku leading sector pengelolaan pasar traditional di Kabupaten Bogor akan terus berinovasi guna mengikuti laju perkembangan indeks pendapatan masyarakat (IPM) yang berdampak pada kenaikan daya beli masyarakat di daerah maju.

"Tantangan saat ini kami pasar tradisional bersaing dengan pasar modern, tetapi kami yakin dengan fasilitas yang nyaman akan lebih meningkatkan pengunjung untuk datang ke pasar tradisional," ungkapnya.

Hadir pada peresmian pasar baru cibinong, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, Wakil Ketua DPRD Kab. Bogor, Iwan Setiawan dan seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. Pada kesempatan tersebut juga di tandai dengan penyerahan bibit tanaman, santunan kepada anak yatim piatu, penyerahan kunci kepada pedagang dan peguntingan yang di lanjutkan dengan meninjau keadaan pasar. (dauri)
 
Top