GuidePedia

Barus, Global Post
Guna mendalami penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Museum Barus Raya, Kamis (16/10/14) siang, Museum Barus Raya  Cek fisik bangunan oleh tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara dan di bantu oleh kejaksaan Sibolga kelokasi pembangunan museum Barus Raya di kawasan Jl. Hamjah Fansyuri Kelurahann Padang Masiang kecamatan Barus.

Dari pantauan wartawan terdapat 6 orang tim yang datang dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan 2 orang yang diperbantukan dari Kejaksaan Sibolga di dikawal beberapa orang personil polsek Barus dan warga Barus. Salah seorang warga Barus Iwan dilokasi museum menerangkan, “kami sangat berharap agar pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera menuntaskan masalah dugaan korupsi pembangunan museum Barus yang sampai saat ini masih terbengkalai, jika memang ada tersangka agar secepatnya di tangkap dan jangan dibiarkan berkeliaran,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumut Hendrik Silitonga, SH dan beberapa orang Tim Ahli dari Universitas Sumatera Utara (USU) menerangkan kepada wartawan dilokasi museum Barus Raya, “kami akan cek dulu keberadaan fisik bangunan meseum ini bersama tim ahli yang kami bawa dari USU, saat ini sedang memeriksa bangunan sesuai dengan keterangan keterangan saksi yang kami periksa di kejati sebelumnya, Dantim kita  akan memastikan terlebih dahulu keberadaan fisik bangunan sesuai dengan dokumen yang  diberikan  sebelumnya pada Kejati Sumatera Utara. Untuk pengembangan lebih lanjutnya semua itu ada tahapannya,” ungkap Hendrik menambahkan. (SHS)
 
Top