GuidePedia

Bengkulu, Global Post 
Untuk menciptakan sebuah iklim perekonomian yang kondusif bagi kota berkembang seperti Kota Bengkulu memang tidak mudah, dibutuhkan kerja keras dan saling sinergi semua pihak. Disamping dituntut energik dan berwawasan, sehingga kehadirannya ditengah hiruk pikuk dan semerawutnya tatanan pengelolaan pemerintah yang setiap pereode selalu saja meninggal masalah harus dibenahi. Salah satunya dalam Peningkatan SDM dan Pembangunan Ekonomi Regional Berbasis Potensi Lokal Di bumi Raflesia tersebut.

 Demikian dikemukakan Calon Legislatif Nomor Urut 3  Dapil Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu, Kota Bengkulu dari Partai Gerindra, Rafika. Dikatakan Fika, niat maju dalam pencalegan 2014 ini didasari panggilan hati nurani, tanpa membedakan ras dan suku. Sehingga selain berangkat dengan kesamaan visi misi dan platdorm partai, ia ingin lebih membangun perekonomian rakyat kecil menengah dengan memperbaiki tatanan pembangunan di dalam sektor perdagangan, pertanian dan nelayan, katanya

Selain dilandasi panggilan hati nurani, Fika ingin berperan aktif dalam membawa perubahan lima tahun ke depan bagi Kota Bengkulu khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya. “Ya selain dorongan keluarga juga dilandasi panggilan hati nuraninya untuk memajukan Provinsi Bengkulu yang baru saja genap usia 45 tahun, terutama ingin ikut ambil bagian dalam membangun dan membantu masyarakat yang ada di Daerah Pelimilihan (Dapil) nya tanpa harus melihat dan membedakan ras dan suku,” katanya.

Wanita Kelahiran 11 Mei 1982 ini saat ditanya mengenai visi dan misinya, dengan gaya khasnya mengatakan, “ya Visinya tentu lebih pada membangun perekonomian rakyat kecil menengah dengan memperbaiki tatanan pembangunan di dalam sektor perdagangan, pertanian dan nelayan. Harapannya paling tidak bisa membawa perubahan bagi masyarakat Kota Bengkulu 5 tahun ke depan. Sementara mengenai misinya, kita ingin  meningkatkan sumber daya manusia yang produktiv dan berdaya saing dalam pembangunan ekonomi regional berbasis potensi lokal,” tandasnya.
           
 “Ya saya mohon doa dan dukungan semua pihak, terutama selain dari Mama dan segenap keluarga besar saya, juga dari segenap lapisan masyarakat Kota Bengkulu. Karena mau bagaimanapun Kota Bengkulu butuh pengelolaan yang tepat, terutama dalam hal pengawasan dan budgeting,” pungkas Fika kepada Global Post belum lama ini. (Bas/Red)
 
Top