GuidePedia

Bengkulu, Global Post
Padatnya aktivitas di Taman Budaya Provinsi Bengkulu sekarang ini, membuatnya mendapat sambutan hangat dari kantor Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. 

Hal itu disampaikan perwakilan Kementrian Kebudayaan ketika menyaksikan acara pagelaran sanggar Gentar Alam yang dilaksanakan di gedung Aula Seni Taman Budaya Provinsi Bengkulu. 

Pihak kementrian menyoroti seputar nilai-nilai budaya sebagai ciri khas budaya di Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan sanggar yang ada di provinsi Bengkulu, maka pihak kementrian telah mengucurkan dana pembinaan. 

Dalam acara pagelaran sanggar Gentar Alam tersebut, kepala Taman Budaya Provinsi Bengkulu yang didampingi oleh kasi PPMS Hema Maleni, S.Sn mengatakan beberapa sanggar di Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat ini, akan mengadakan kegiatan di kabupaten Kepahiang yang Insyallah dilaksanakan tanggal 7 September 2013. 

Dalam kesempatan ini sesuai dengan permintaan dari pemerintah kabupaten Kepahiang yaitu sanggar Bumei. Selanjutnya untuk tanggal 14 September 2013 sanggar Adipah akan mengadakan pagelaran di Taman Budaya Provinsi Bengkulu, serta tanggal 21 September 2013 sanggar Arastra.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, ujar uda Ref, ketika di hubungi wartawan Global Post di ruang kerjanya baru-baru ini. 

Adapun kapasitas serta kualitas kegiatan ini berkat kerjasama dan kepiawaian kepala Taman Budaya Provinsi Bengkulu dengan pihak Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. (Willy Andreas)
 
Top