GuidePedia


Tangerang, Global Post 
Tabrakan beruntung yang terjadi di ruas Tol Cikupa, Senin (9/9) pekan lalu terjadi sekitar pukul 15:00 WIB tepatnya di KM 28. Kecelakaan tersebut melibatkan 5 kendaraan yang terdiri dari Bus Prima Jasa B 7414 BW, CRV   BE 1242 BA  silver, Carry Pick Up Hitam, Avanza Veloz B 1841 UZB Silver, Truk Cold Diesel.

Tabrakan beruntun tersebut mengakibatkan sedikitnya tiga orang luka-luka, sedangkan kendaraan yangmengalami  kerusakan paling parah Honda CRV karena posisi mobilnya  berada paling depan bus prima jasa.

Rusmani sopir Prima Jasa membenarkan bahwa ketiga Mobil itu di tabrak Mobil bus yang dikendarainya. “Saat itu posisi mobil saya memang  dalam kecepatan tinggi karena di areal Tol. Padahal dari jauh saya sudah berupaya menghentikan kendaraan (ngerem - red), tapi sudah tidak  tertahan lagi, sehingga terjadinya tabrakan,” katanya. 

Akip pengemudi CRV memaparkan, kalau dirinya berada pada posisi berhenti. “Bahwa saya sudah berada di posisi berhenti. Dalam keadaan macet dan juga sudah berjarak. Saya kaget tiba-tiba ditabrak dari belakang. Sehingga semua yang berada di dalam kendaraan panik, karena takut mobilnya meledak saya berupaya mengeluarkan penumpang  yang ada di mobil  melalui pintu Sopir karena pintu tidak berfungsi akibat ditabrak bus,” kata Akip.

Sementara menurut pengakuan Cipto pengemudi Avanza Veloz yang turut jadi korban tabrakan beruntun mengungkapkan tidak ada upaya Supir bus untuk memberhentikan kendaraannya. “Padahal dari jauh sudah kelihatan kalau posisi mobil dalam keadaan macet, bus tetap jalan dalam kecepatan tinggi. Akibatnya tiga mobil rusak, sementara truk yang ada di depan saya langsung jalan karena tidak mengalami kerusakan fatal, sementara mobil saya depan dan belakang rusak,” ujar Cipto. (Joni) 
 
Top