GuidePedia

Subang, Global Post
Adanya rekomendasi supaya sinkronisasi saling melengkapi dalam kinerja. Menempatkan aparatur sesuai dengan kapasitas, kompetensi, kapabilitas dan komitmen tingi dalam menerima tugas. Bukan semata kedekatan almamater atau personal.


Banyak potensi usaha yang berkembang di Subang, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan lainnya, namun selama ini penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut masih kurang maksimal. Dimasa depan agar disusun Perda yang mengatur tentang CSR perusahaan supaya lebih terasa oleh masyarakat. Hl tersebut merupakan bagian dari rekomendasi DPRD Kab. Subang yang disampaikan Sekretrais Pantia Khusus (Pansus), Tatang Koswara dalam Sidang Paripurna DPRD Subang dengan agenda Pembacaan Rekomendasi LKPJ Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Subang 2008 – 1013 dan Pengesahan KUA PPAS Perubahan Tahun 2013, Jum’at (13/9) di Gedung DPRD Subang.


Selanjutnya Tatang menyampaikan tentang potensi kekayaan alam di Subang berupa minyak dan gas (migas) yang ada di Subang diosroti mengenai bagi hasilnya dengan pihak pengelola migas.


Di bidang ekonomi rakyat pemerintah supaya memperhatikan berdirinya pasar modern. Padahal masyarakat Subang masih bergantung dari pasar tradisional. Pansus juga rekomendasi tentang penataan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Subang supaya memperhatikan potensi aparatur. Diantaranya dengan tidak memperpanjang masa bakti bagi yang telah memasuki masa pensiun sehingga menghalangi hak PNS yang lebih siap untuk menempatinya.


Kesenjangan antara sekolah negeri dan swasta yang lebar supaya mendapat perhatian dari pemerintah. Meninjau kembali program sekolah ke luar negeri yang dibiayai oleh APBD.


Menanggapi rekomendasi dewan tersebut, Bupati Subang Ojang Sohandi, menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan. Selanjutnya akan menjadi bekal dalam meningkatkan kualitas pemerintahan Kabupaten Subang mendatang.


Selanjutnya atas nama Pemerintah Kab. Subang, Ojang menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Subang yang telah berhasil melaksanakan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati dengan aman dan tertib sehingga berlangsung damai.


Usai Sidang Paripurna penyampaian Rekomendasi LKPJ (AMJ) Bupati Subang dan Pengesahan KUA PPAS Perubahan tahun 2013, kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Tanggapan Eksekutif atas Pemandangan Fraksi-Fraksi atas Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab. Subang Tahun Anggaran 2013.

 
Top