GuidePedia

Jakarta, Global Post
Para Perwira Penerangan harus dapat berkomunikasi dengan media masa serta mampu memberikan data yang valid melalui lapor cepat terhadap setiap peristiwa yang terjadi di wilayah teruta¬ma yang berkaitan dengan citra TNI serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya aparat intelijen, Polisi Militer dan Komandan satuan.

Personel penerangan mam¬pu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang dari waktu ke waktu mengalami perubahan yang sangat cepat. ''Personel penerangan harus akrab dengan teknologi infor¬masi" Untuk meningkatkan Sum¬ber Daya manusia Penerangan dalam melaksanakan tugas, oleh karena itu Penerangan Kodam Jaya mengada¬kan pelatihan bagi para Perwira Pertama Pendam Jaya.

Adapun materi yang dilatihkan cukup banyak, diantaranya yang paling mendasar adalah menulis release, pengaplikasian computer dan internet, pengenalan kamera foto dan video serta mekanisme kerjanya. Hal ini dilaksanakan semata hanya untuk selalu mengasah kemampuan para personil Pendam Jaya khususnya para Pama yang langsung terjun dilapangan.

Dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan terus-menerus, diharapkan para Pama Pendam Jaya dapat menjadi insan penerangan yang handal dan up to date dalam informasi dan tekhnologi. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kapendam Jaya Lekol Inf Mukhtar S.IP didampingi dengan Waka Pendam Jaya Letkol Inf Isa Ansori. (Pendam/Sus)

 
Top