GuidePedia

Banyuasin, Global Post
Proses pelantikan Bupati Kabupaten Banyuasin, Yan Sas periode 2013 – 2018 yang diagendakan dalam acara Sidang Paripurna DPRD Banyuasin berjalan sesuai rencana. Yan Sas sendiri dilantik oleh gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin di gedung DPRD Banyuasin.
 
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Agus Salam dengan membacakan SK Pelantikan oleh Mendagri Gamawan Fauzi, tepat sekitar pukul 09.00 WIB, Alex Noerdin langsung melaksanakan proses pelantikan.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Muara Enim Muzakir Sohar, Bupati Muba Pahri Azhari, Bupati OKI Ishak Mekki, Wawako Prabumulih Adriansyah Fikri, Kapolda Sumsel Irjen Polisi Saud Usman Nasution, serta unsur muspida lainnya.

Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik untuk segera menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Banyuasin selama lima tahun kedepan. ”Harus jalankan amanah dari masyarakat Banyuasin, karena itu kepercayaan Banyuasin,” ujarnya.
Masih kata Alex, dalam lima tahun kedepan dirinya berharap pasangan ini dapat menciptakan kesejahteraan terhadap masyarakat Banyuasin, sehingga menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya.

Dikatakan Alex, perjuangan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin ini, merupakan usaha dan kerja keras semua pihak, maka dari itu dirinya berpesan kepada pasangan ini untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya agar sepenuhnya untuk masyarakat Banyuasin.

“Laksanakan kewajiban dengan sungguh-sungguh, sehingga diridhoi oleh Allah SWT, dan juga harus sering berkonsultasi dengan tokoh masyarakat, tokoh sesepuh, dan berbagai pihak lainnya, agar menjadi kekuatan dalam memimpin Banyuasin,” katanya.

Alex menambahkan, jangan lupa untuk merangkul semua pihak guna menyukseskan pembangunan Banyuasin. ”Lupakan perbedaan politik, tapi fokuskan pembangunan Banyuasin,” imbuhnya.

Alex juga siap mengawal pasangan ini dalam proses kepemimpinan selama lima tahun kedepan. ”Saya siap kawal pasangan ini, jika suatu saat ada yang berubah dari pasangan ini,” ujarnya.
c
Diharapkan kepada pasangan yang baru dilantik dapat membawa Kab. Banyuasin lebih maju, makmur juga dan dapat meningkat pembangunan demi masyarakat di desa pedalaman, terutama jalan-jalan pedalaman yang sangat dibutuh oleh warganya. (M.Angkut)

 Pelantikan Yan Sas  Diharapkan Membawa Kab. Banyuasin Maju Kedepan
 
Top