GuidePedia

Bekasi, Global Post
Latihan Posko-1 Korem 051/Wkt dibuka langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI  E. Hudawi Lubis. Bertempat di Aula Wijayakarta makorem 051/Wkt Jl Niaga Raya No.1 Cikarang Baru Jababeka, Bekasi (10/9). “Wijayakarta-XIII TA. 2013 dengan tema “Korem 051/Wkt melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam diwilayah”. yang akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 12 september 2013 mendatang.

Pangdam Jaya  dalam amanatnya, mengatakan bahwa pelaksanaan geladi posko-1 ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan  Komandan dan Staf Korem 051 untuk merencanakan, menyiapkan dan membantu tugas Pemda dalam rangka penanganan bantuan bencana alam di wilayah.

Peran Korem 051 selaku satuan komando kewilayahan dibawah Kodam Jaya sangat penting dalam pemberdayaan potensi masyarakat, partisipasi Korem dalam membantu permasalahan termasuk penanganan bencana banjir, selalu mendapatkan tanggapan positif masyarakat. Mengingat wilayah Korem 051, merupakan salah  satu wilayah yang rawan dari bencana banjir khususnya Jakarta Timur, maka ketanggapsegeraan dan kemampuan penanggulangan akibat bencana harus memperoleh perhatian  yang serius.

Oleh karena itu latihan geladi ini dititikberatkan kepada materi bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam, terutama dalam konteks pelaksanaan pengerahan unsur TNI, untuk dapat menghasilkan produk "rencana operasi" yang aplikatif dan operasional, tambahnya. (Penrem/Sus)


 
Top