GuidePedia

Bekasi, Global Post
Desa memilki peran yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan pemerintahan Nasional secara luas, Desa menjadi garda terdepan dalam menggapai keberasilan dari segala urusan dan program dari pemerintah.
Tidak mudah untuk menata Desa tanpa ada kerjasama seluruh pihak, terutama staf Desa, tokoh masyarakat, linmas, RT, RW dan warga, disamping butuh pengorbanan yang tentu bukan hanya materi, tetapi harus ditunjang dengan pemikirian yang handal, serta SDM dan didukung staf sebagai tenaga pelayanan,  demikian dikatakan H. Udin Saefudin yang belum lama ini dilantik menjadi PJS kepala Desa Setia Mulya oleh Camat Tarumajaya Drs Sopian Hadi MM di ruang kerjanya.

Acara pelantik dan serah terima jabatan dari Aminudin Gopla Kepada H. Udin Saefudin dihadiri sekitar 200 undangan diantaranya, Camat Tarumajaya berserta rombangan, perwakilan Polsek Tarumajaya, perwakilan Koramil Tarumajaya, kepala Desa se-kecamatan Tarumajaya, BPD se-kecamatan Tarumajaya, RT, RW, tokoh masyarakat, ldan inmas, demikian menurut H. Udin Saefudin yang sudah tiga periode menjabat sebagai sekdes Desa Setia Mulya itu bertutur.

Program kedepan selama sekitar tiga bulan ini hanya melanjutkan program kepala Desa yang lama, dari Aminudin Gopla, yang sekarang ini mencalonkan diri menjadi kades, periode 2013-2019. “Yang sudah baik agar lebih baik lagi, kami berupaya menciptakan lingkungan kantor Desa indah dan sejuk, perbaikan sarana prasarana,  Aula serta penataan ruangan computer juga perbaikan ruang staf. Ini dimaksudkan agar kegiatan pelayanan berjalan dengan nyaman, sehingga para staf juga dapat melayani warga Desa Setia Mulya dengan baik,” ujar. H. Udin Saefudin juga terus melakukan penataan, tujuannya agar kantor Desa Setia Mulya  Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi ini lebih indah, dan kantor Desa ini menjadi ramah lingkungan. Secara Administrasi Desa Setia Mulya terdiri dari 3 Dusun, 15 RW, 60 RT.

H. Udin Saefudin mengaku tidak mudah utuk menata Desa ini, harus ada kerjasama seluruh pihak, juga harus ditunjang dengan pemikiran yang handal, serta didukung para staf sebagai tenaga pelayanan maupun Kepala Desa sebagai penanggung jawab, karena untuk menjaga amanah kepercayaan masyarakat, harus dijaga dengan kerja sama yang harmonis dan ini akan kita buktikan dengan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat Desa Setia Mulya yang butuh pelayanan Admintrasi berupa, surat-surat, KTP, KK, Akte kelahiran, SKCK  dan yang sangat penting lagi surat keterangan tidak mampu (SKTM). SKTM ini untuk orang sakit yang mau berobat, dan mari kita jaga ketertiban keamanan serta keindahan selama proses pilkades, supaya hasilnya berjalan dengan baik sehinga terjalin hubung yang harmonis serta suasana kondusif, katanya. (Agus)


Camat Tarumajaya 
Berjanji Tingkatkan Kenerja Dan Pelayanan

Bekasi, Global Post
Camat Tarumajaya Drs. Sopian Hadi, MM dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia acara malam puncak penyelenggaraan kegiatan HUT kemerdekaan RI, HUT Pramuka dan HUT Kabupaten Bekasi. 

“Alhamdulillah ini merupakan salah satu kegiatan pemerintahan yang harus kita laksanakan, karena tugas aparatur Pemerintahan Daerah itu bukan hanya tulis menulis saja, paling tidak bagaimana mendorong kebersamaan masyarakat untuk membangun Desa. Ini harapan besar kepada Ibu lurah Setia Asih, Hj. Siti Qomariah, S.Ip, kalau bisa kedepan, pemerintahan Desa Setia Asih lebih baik lagi dari yang kemarin, saya Sopian Hadi, baru sekitar Enam bulan menjabat sebagai camat Tarumajaya, hal ini mungkin baru buat saya sebagai Camat, tapi dulu pada tahun 2012, saya sudah menjabat sebagai sekcam di kecamatan Tarumajaya,” kata Sopian Hadi.

Warga masyarakat Tarumajaya agak unik, seiring dengan perkembangan yang makin pesat, hampir 120 ribu, yang tadi hanya 45 ribu jumlah penduduknya. Untuk itu kata Sopian, dia berharap ke depan tolong pelayanan masyarakat lebih ditingkatkan lagi, mari kita wujudkan kinerja dan pelayanan yang Prima kepada Warga Masyarakat, apa lagi kita akan menghadapi akhir tahun 2013, sebentar lagi KTP yang lama sudah tidak berlaku lagi, saya harapkan kepada Pak RT, Pak RW supaya disosiallisasikan kepada warga masyarakat kita, bahwa KTP yang lama akan tidak berlaku lagi, makanya bagi anak-anak muda yang sudah lulus SMA, generasi muda yang belum menpunyai E KTP, tolong berfoto dan di rekam di kantor kecamatan,  staf kami siap 24 jam di kecamatan untuk  melanyani warga membuat E KTP, dan itu gratis, ujarnya.

Pertama, yang perlu saya sampaikan, Alhamdullilah kita kemaren baru melaksanakan HUT 17 Agustus, dengan baik dan mendapat berita gembira dari bapak kapten Agus Baskoro bahwa Kecamatan Tarumajaya mendapatkan hasil peringkat ketiga terbaik se-Kabupaten Bekasi, dalam acara Hut 17 Agutusan tahun 2013 ini.

Lalu kedua, masalah pemerintahan yang tadinya kita nomor 20, masalah PBB, kita dorong menjadi nomor 14,  se-Kabupaten Bekasi, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Desa sekacamatan Tarumajaya, dan tolong supaya lebih ditingkatkan lagi masalah PBB, dan kami minta  warga masyarakat agar membayar pajak PBB sebelum jatuh tempo. Sebab dengan melunasi pajak PBB tepat waktu berarti anda turut serta dalam pembangunan Kabupaten Bekasi.

Ketiga, masalah kebersihan, kindahan dan ketertiban, saya lihat di tanggul-tanggul kali, masih banyak sampah-sampah yang terendam, tolong kita bersihkan bersama, bagi tokoh masyarakat, Pak RT, Pak RW, dan penduduk yang ada disekitar tanggul, tolong bersihkan sampah yang ada di kali, paling tidak saya harap warga sekitar punya hati nurani untuk  menjaga lingkungannya agar bersih, indah dan tertib. Buanglah sampah pada tempatnya, karena K3 bukan menjadi tanggung jawab Pemda saja, tapi menjadi tanggung jawab kita bersama. 

Dan terakhir harapan saya, buat putra-putri warga kecamatan Tarumajaya, marilah kita tingkatkan pendidikan, karena masa depan nasib bangsa kita ini ada di tangan generasi pemuda, makanya masalah pendidikan itu sangat penting sekali, untuk generasi muda, khususnya warga kecamatan Tarumajaya.

Harapan saya kedepan, tambah Sofyan, paling tidak yang akan menjadi kepala Desa, Camat, Kapolsek, serta Danramil, maupun menjadi Bupati, semoga berasal dari putra-putri kita yang terbaik, jadi masalah pendidikan itu sangat penting bagi putra-putri kita, supaya menghasilkan SDM yang berbudi luhur, berakhlak, dan berdedikasi tinggi. 

Sekali lagi saya harapkan kepada Ibu Hj Siti Qomariah, mudah-mudahan kedepan acara ini lebih baik lagi, apa yang telah disampaikan Ibu kepala Desa Setia Asih, Hj Siti Qomariah, S.Ip, tadi, dan yang paling terpenting pelayanan masyarakat ditingkatkan, karena memang yang namanya pemerintah tidak perlu dilihat dari gedungnya mewah, atau gedungnya bertingkat, paling terpenting kenerja dan pelayanan yang prima. “Sekecil apapun yang dibutuhkan warga harus dilayani dengan baik, untuk apa gedungnya bagus, kalau pelayanannya tidak bagus, semua itu saya pikir tidak bagus. Yang benar, gedungnya bagus, Kecamatannya bagus, Desa dan Kelurahannya bagus, serta pelayanannya juga bagus, itu yang benar,” katanya. (Agus)           
 
Top