GuidePedia

Kota Tasikmalaya, Global Post
Jelang HUT ke 68 Kemer¬dekaan Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya bersihkan Peda¬gang Kaki Lima (PKL) di La¬pangan Upacara Dadaha. Seti¬daknya dua gerobak berserta kursi kayu diangkut ke Markas Satpol PP, Rabu (14/8).

"Ya, tadi ada dua lapak yang kita angkut. Karena tidak me¬ngindahkan edaran yang sudah diberikan sebelumnya. Padahal sejak bulan puasa kemarin sudah diberikan kebijakan," kata Kepala Unit Provos Satpol PP Kota Tasikmalaya, Sandi Apriadi Sugih di Lapangan Dadaha.

Pembersihan tersebut dilakukan pada gladi kotor upacara yang berlangsung dari pagi hingga kemarin sore. Kedua gerobak tersebut diangkut paksa karena tidak ada pemiliknya dan tidak mengindahkan surat edaran yang sudah di¬bagikan sebelumnya.

"Masih ada satu lagi, tetapi dirantai. Nanti turut kita akan bersihkan PKL yang berjualan di dalam lapangan. Begitu pula yang berada disekitar lapangan upacara supaya menjaga kehidmatan upacara kemerdekaan tingkat Kota Tasikmalaya," katanya. 

Selain yang berada di dalam lapangan, PKL yang berjualan di sekitar lapangan juga diimbau untuk tertib dalam rangka memeringati HUT kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia. Mayoritas pedagang lain akan berhenti berjualan mulai, Kamis (15/8). (Kisarianto. P)
 
Top