GuidePedia

 Jakarta, Global Post
Mudik adalah suatu tradisi pulang kampung untuk bersilaturrahmi dengan kerabat dikampung, yang biasanya dilaksanakan menjelang Hari Raya Keagamaan, seperti Idul Fitri. Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Agung Risdhianto MDA turut melepas segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Darat dengan acara “Pulang Kampung Bersama Keluarga” dengan menggunakan sepuluh unit bus yang dilepas oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Munir. Mereka ikut serta dalam agenda mudik bareng Sinde Budi Sentosa.

Dalam kegiatan Mudik bareng ini disediakan 70 Bus. Seluruh bis akan menuju Jawa Tengah lalu beberapa akan ke Jawa Timur dengan melewati kota-kota besar seperti Purwokerto, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Prajurit dan PNS TNI AD yang melaksanakan mudik bareng ini berjumlah 1166 orang ditambah dengan Penumpang umum sebanyak 2855 Orang, sehingga keseluruhannya berjumlah 4021 orang, yang diantaranya terdapat juga Personil dari Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Munir menyampaikan beberapa penekanan agar para pengemudi tidak mengemudikan kendaraan yang dibawanya dengan kebut-kebutan, jika mengantuk lebih baik istirahat dahulu, dan diharapkan para penumpang dan pengemudi harus saling mengingatkan.

Hadir dalam kegiatan ini Irjenad Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyo, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Indra Hidayat, Para Asisten Kasad, Para Kabalak Pusat segenap Prajurit Mabes TNI AD. (Pendam Jy/Sus)
 
Top