GuidePedia

 Kota Tasikmalaya, Gobal Post
Acara Idhul  Fitri  merupak hari sakral yang  dinanti-nantikan oleh umat islam, tak terkecuali warga Tasikmalaya khususnya masarakat yang ada di Pamijahan kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya ini terlihat antusias, termasuk para alumni  dan santri Alzamal mengadakan acara menyambut hari kemenagan bagi umat islam, yakni dengan datangnya Hari  Raya  Idhul Fitri 1434 H yang berbarengan dengan penringatan HUT RI ke – 68.
 
Seiring dengan perayaan Hut RI ke – 68, maka selain dalam suasana Minal Aidzin walfaidzin para santi Alzamal mengakan berbagai kegiatan seperti pawai sepeda, sepeda motor dan pawai    kendaraan  roda  empat,  baik  mobil  mini  bus  dan   bak  terbuka, bahkan termasuk  kendaran  truk  ikut  berpartisipasi dalam menyemarakan acara pawai  yang  diselenggarakan oleh  panitia   pondok  pesantren   Aljamal, Kota Tasikmalaya.


Dikatakan Ustd Pajar acara silaturahmi ini adalah acara  uamat  islam untuk saling   mengenal satu dengan yang lainya. “Kan ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak saying. Bahkan di dalam Al-qur’an disebutkan manfaat silaturahmi adalah untuk menambah atau mempermudah rizki, panjang umur, dan banyak manfaat yang lainya,” katanya.


Masih menurut Ustad Pajar, selain acara pawai kendaraan panitia juga menyelengarakan acara bazar yang tak kalah ramainya di areal pondok  pesantren   alzamal  dengan  berbagai aneka makanan dan minuman. Bahkan makanan to [tutug oncom-red] ciri has  Tasikmalaya  juga  ditawarkan pada acara bazar  tersebut.

Bukan itu saja, para santri juga menyajikan hiburan berupa nasid  oleh santri  Alzamal, bahkan tampak lebih meriah lagi ketika musik tradisional berupa angklung dan calung dipentaskan. Dari serentetan kegiatan diakhiri dengan acara puncak berupa tablig akbar oleh ustad Yusuf yang mewarnai acara silahturrahmi ini semakin khidmat. (Asep/Herman B)

 
Top