GuidePedia

Jakarta, Global Post
Mutasi terhadap pejabat eselon III di lingkungan Pemprov DKI Jakarta kembali dilakukan, pelantikan pejabat baru dilingkungan Pemprov DKI Jakarta itu dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Wiriyatmoko di Blok G, Balaikota, Jumat (16/8) pekan lalu. 

Berdasarkan data dari BKD DKI Jakarta, selama kepemimpinan Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama, untuk pelantikan pejabat eselon II sudah dilakukan sebanyak tiga kali, pejabat eselon III sebanyak lima kali, dan pejabat eselon IV sebanyak enam kali. "Tiap bulan pasti ada pelantikan untuk eselon III dan IV. Karena selalu ada penggantian karena pejabat lama pensiun, meninggal, sakit, atau pindah," ujar  Chaidir, Kepala Bidang Pengembangan BKD DKI Jakarta, Jumat (16/8).

Pejabat yang dilantik hari ini diantaranya, Sukiman dari Kepala Seksi Aparatur Inspektorat menjadi Inspektur Pembantu Kota Jakarta Barat, Ruddy Lapino Basri dari Kepala Seksi Tata Usaha Sudin Perizinan Bangunan Jakarta Barat menjadi Kepala Sudin Perizinan Bangunan Jakarta Pusat, dan Engkos Kosasih dari Kasie Pembinaan Usaha Kebersihan Dinas Kebersihan menjadi Kepala Bidang Teknik Pengelolaan Kebersihan Dinas Kebersihan.

Pejabat lainnya yakni, Subandi dari Kasie Sarana dan Prasarana Unit Pengelola Limbah Septictank Dinas Kebersihan menjadi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kebersihan, Tafdil dari Kepala Bidang Integrasi Bangsa Badan Kesbangpol menjadi Kepala Kantor Kesbangpol Jakarta Selatan, dan Taufan Bakri dari Kepala Kantor Kesbangpol Jakarta Selatan menjadi Kepala Bidang Integrasi Badan Kesbangpol.

Selain itu, Nuraida Lievayanti dari Kepala Bidang Peran Masyarakat Dinas Pertamanan dan Pemakaman menjadi Kepala Bidang Keindahan Kota Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Jansen Saragih dari Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Barat menjadi Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Pertamanan dan Pemakaman, dan Marfuah dari Kasudin Pemakaman Jakarta Utara menjadi Kasudin Pertamanan Jakarta Barat. (BJ/Wly/Az)
 
Top