GuidePedia

Sei Lepan, Global Post
Sosialisasi pemasangan pipa gas oleh pihak PT Pertamina Gas dan PT CMP SCT sebagai kontraktor, dilaksanakan Jumat (28/6) di aula Kantor Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. 

Mujiono, perwakilan petugas, mengatakan bahwa tujuan sosialisasi agar masyarakat yang daerahnya terkena jalur pemasangan pipa gas bisa mengetahui, sebab akibatnya dari pemasangan pipa. “Jadi, apabila terjadi kecelakaan,  masyarakat harus cepat melapornya ke perusahaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Mujiono juga menjelaskan bahwa pipa gas yang akan dipasang sepanjang 340 KM dimulai dari Lhok Seumawe, Provinsi Aceh sampai Medan, dengan kedalaman 2 Meter, pipa ukuran 24 inci,  yang dikerjakan kontraktor PT. CPM.

Di tempat terpisah Humas CPM, Umar (35) ketika dikonfirmasi Global Post, mengatakan bahwa untuk tenaga kerja direkrut dari masing masing desa yang terkena jalur pemasangan pipa gas.

Sedangkan upahnya, kata dia menambahkan,  sesuai dengan UMK, dengan waktu kerja tujuh jam. “Kalau lembur kita sesuaikan dengan upah jam lembur,” ujarnya. (Marjono)
 
Top