GuidePedia

Kepahiang, Global Post 
Sebagai Kepala BPN yang telah dilantik dan ditugaskan di Kab. Kepahiang  Tahun 2013  Ir. Krisno Kusdibyo sangat konsisten menerapkan Program Sertifikat dalam pertanahan bagi Kepala BPN Ir. Krisno Kusdibyo Masalah proyek nasional tentang sertifikat tanah, hal itu merupakan salah satu monumen untuk masyarakat tentang Pengurusan sertifikat Tanah yang gratis dalam artian survey terlebih dahulu khususnya bagi masyarakat yang ekonomi kurang  mampu.

Dalam hal yang tidak layak baagi masyarakat  yang ekonomi menengah keatas hal yang wajar bisa mengurus tanapa melalui Prona, sebagai surat keterangan tanda bukti pemegang hak atas tanah dan berlaku sebagai alat pembuktian yang kuat.

Sertipikat tanah secara masal melalui PRONA merupakan salah satu kegiatan pembangunan pertanahan yang mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Dengan demikian Kepala BPN Kab. Kepahiang Ir. Krisno Kusdibyo Menjelaskan Program Prona akan terus tetap berjalan di Kab. Kepahiang.

Kepala BPN Kab. Kepahiang Ir. Krisno Kusdibyo menegaskan untuk melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pertanahan, antara lain melanjutkan penyelenggaraan percepatan pendaftaran tanah terutama bagi masyarakat golongan ekonomi lemah sampai menengah melalui kegiatan PRONA.

Percepatan pendaftaran tanah diselenggarakan hendaknya memperhatikan prinsip bahwa tanah secara nyata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berperan secara jelas untuk terciptanya tatanan kehidupan bersama yang lebih berkeadilan, menjamin keberlanjutan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara untuk meminimalkan perkara, masalah, sengketa dan konflik pertanahan. 

Selain dari pada itu percepatan pendaftaran tanah juga merupakan pelaksanaan dari 11 Agenda BPN-RI, khususnya untuk meningkatkan pelayanan pelaksanaan pendaftaran tanah secara menyeluruh, dan penguatan hak-hak rakyat atas tanah. (Seril)
 
Top