GuidePedia

Semarang, Global Post 
Seusai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Semarang, Komisi D-DPRD Provinsi Jawa Tengah, yang dipimpin oleh Sekretaris Komisi D Sasmito, mengadakan acara expose interaktif dengan wartawan, di gedung DPRD Lt 4.

Pada kesempatan itu, Sasmito mengutarakan bahwa dalam pertemuan dengan Direktur Teknik PT Trans Marga Jawa Tengah Ari Nugroho, diketahui pelaksana pembangunan jalan tol Ungaran-Bawen sepanjang 19,3 km masih belum selesai. Sisanya di Lemah Ireng dalam tahap selesainya, konsinyasi mencapai 7,7 Ha, 1,1 km menunggu persetujuan Bupati, dan akan dikerjakan paket oleh PT Adi Karya. Lainnya,  di Karang Jati, ngeblok 400m2 tidak bisa dikerjakan, karena pembebasan lahan belum selesai. 

Namun demikian, Sasmito dalam menerangkan bahwa pihaknya mendesak mengenai target pertengahan 2013, agar jalan tol segera selesai untuk mengatasi lebaran 2013. 

”Sementara untuk mengantisipasi dan menghadapi tuntutan masyarakat sendiri, PT Trans Marga mengatakan akan berusaha agar bulan Agustus 2013, saat lebaran, jalan tol sudah bisa difungsikan,” ujarnya. 

Sasmito menambahkan, dengan adanya jalan tol Ungaran – Bawen akan mengurangi kepadatan jalan di Karangjati.  (Yf) 
 
Top