GuidePedia

Banten, Global Post
Kegiatan perayaan ‘wisudaan’ dan kenaikan kelas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh MTs Al-Asy’ari. Tahun ini diisi dengan acara pensi (pentas seni) oleh dewan guru dan siswa.

Perayaan ‘wisudaan’ dan kenaikan kelas ini, di samping mendidik juga mengibur. Hadirin pun  senang dan tertawa sampai terbahak-bahak melihat dan mendengarkan beberapa penampilan siswa-siswi.

Para hadirin menilai acara itu menjadi tidak kalah dengan acara-acara yang ada di televise. Beberapa acara yang paling seru contohnya adalah drama kabaret, musikalisasi puisi, karokean, dance, dan yang paling seru adalah ditampilkannya video-video klip asli buatan MTs Al-Asy’I, ber-background digital melalui projector.

Wahana ini merupakan kemajuan teknologi yang dimanfaatkan oleh MTs Al-Asy’ari. Tim Survey Teknologi Kecamatan Jawilan mengatakan bahwa MTs Al-Asy’ari adalah sekolah pertama di Kecamatan Jawilan yang menggunakan teknologi background digital, yang sering dapat dilihat di acara-acara konser televisi. 

Mereka pun berharap MTs Al-Asy’ari lebih maju dan makin terdepan seperti tema acara pensi MTs Al-Asy’ari: “Al-Asy’ari Semakin Terdepan.” Artinya, seolah ini lebih mampu menunjukkan kemampuannya di dunia modern ini, walaupun lokasi sekolahnya berada di pedalaman. (Dani)
 
Top