GuidePedia

Ciamis, Global Post 
Bisa dikatakan baru terjadi dalam sejarah politik Ciamis bahkan mungkin di Indonesia, partai yang selama ini tak pernah akur selama sejarah perpolitikan tanah air mampu menyatukan sikap mengusung pasangan Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2013-2018. 

Peristiwa yang sangat langka ini terjadi, ketika masing masing petinggi partai mendeklarasikan “SAJIWA” di Parkir Timur Taman Raflesia Ciamis, minggu (30/6). Keberhasilan koalisi tiga partai orde baru ini mematahkan anggapan ‘minyak dan air’ yang selama ini identik dengan mereka.

“Lupakan histories, satukan misi menangkan Iing-Jeje dalam Pilkada Ciamis,” kata Puti G Sukarno Putri salah satu petinggi PDI-P dalam Rakercab-sus partai beberapa jam sebelum deklarasi.

Dengan dukungan hampir setengah kursi legislatif (24) dari total 50 kursi, memunculkan keyakinan pasangan calon ini untuk memenangi Pilkada Ciamis yang akan digelar pada 22 September 2013 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Wowo Kustiwa sekretaris PPP yang juga anggota DPRD 1 Ciamis. “Hanya satu kata, pasti menang,” tegas Wowo.

Meski saat deklarasi,  Ketua DPD  Golkar (H. Engkon Komara) berhalangan hadir, sehingga memunculkan persepsi suara Golkar akan terpecah dalam Pilkada nanti. Akan tetapi anggapan itu dibantah oleh Sekjen Golkar Slamet Triana di sela sela deklarasi berlangsung. “Misi partai  Golkar saat ini, memenangkan Iing-Jeje dalam Pilkada nanti,” pungkas Trian. (Yono Raymond)
 
Top