Headlines News :
Home » » Kepala BKD Kab. Kepahiang Sarjan Saki SH MM : PNS Harus Kuat Memegang Teguh Makna Kata-Kata Dalam Sumpah

Kepala BKD Kab. Kepahiang Sarjan Saki SH MM : PNS Harus Kuat Memegang Teguh Makna Kata-Kata Dalam Sumpah

Written By GLOBAL POST on Selasa, 02 Juli 2013 | 14.36

Kepahiang, Global Post - Kepala BKD Kab. Kepahiang Sarjan Saki SH MM  mengatakan bahwa Kab. Kepahiang adalah kabupaten yang dilandasi dengan kemajuan dalam pembangunan. 

“Semua program Pemerintah Kab. Kepahiang tanpa korupsi seperti saat sekarang. Program Siluna adalah salah satu program yang sukses diterapkan oleh kepala daerah. Dalam artian berkaitan dari sumpah tersebut,” ujar Sarjan kepada Global Post, di ruang kerjannya, belum lama ini.

Sarjan menegaskan, segenap Pegawai Negeri Sipil Kab. Kepahiang harus menerapkan pedoman sesuai arti dari sumpah tersebut. “Sebagian orang beranggapan si pejabat tidak mendalam keyakinannya,” ujarnya. “Tetapi tidak demikian,” imbuh Sarjan.

Menurut dia, jabatan itu bukanlah fasilitas pribadi maupun hadiah. Jabatan adalah satu tanggung jawab dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam tugas. 

Dalam tataran pikiran seperti itu, maka sumpah jabatan dilakukan untuk lebih meyakinkan diri pejabat. Sumpah jabatan yang dilakukan untuk lebih mempertebal tekad bahwa jabatan adalah ladang pengabdian dan berkarya untuk kemaslahatan masyarakat. 

“Seharusnya tidak pernah terlintas dalam benak pegawai untuk memperoleh sesuatu yang melanggar sumpah dan selalu dijawab oleh kata hati yang sangat kuat memegang teguh makna kata-kata dalam sumpah,” pungkasnya. (Seril)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2009. Sku Global Post Redaksi Tegas
Akurat |Jelas