BREAKING NEWS
Search

Kepala BKD Kab. Kepahiang Sarjan Saki SH MM : PNS Harus Kuat Memegang Teguh Makna Kata-Kata Dalam Sumpah

Kepahiang, Global Post - Kepala BKD Kab. Kepahiang Sarjan Saki SH MM  mengatakan bahwa Kab. Kepahiang adalah kabupaten yang dilandasi dengan kemajuan dalam pembangunan. 

“Semua program Pemerintah Kab. Kepahiang tanpa korupsi seperti saat sekarang. Program Siluna adalah salah satu program yang sukses diterapkan oleh kepala daerah. Dalam artian berkaitan dari sumpah tersebut,” ujar Sarjan kepada Global Post, di ruang kerjannya, belum lama ini.

Sarjan menegaskan, segenap Pegawai Negeri Sipil Kab. Kepahiang harus menerapkan pedoman sesuai arti dari sumpah tersebut. “Sebagian orang beranggapan si pejabat tidak mendalam keyakinannya,” ujarnya. “Tetapi tidak demikian,” imbuh Sarjan.

Menurut dia, jabatan itu bukanlah fasilitas pribadi maupun hadiah. Jabatan adalah satu tanggung jawab dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam tugas. 

Dalam tataran pikiran seperti itu, maka sumpah jabatan dilakukan untuk lebih meyakinkan diri pejabat. Sumpah jabatan yang dilakukan untuk lebih mempertebal tekad bahwa jabatan adalah ladang pengabdian dan berkarya untuk kemaslahatan masyarakat. 

“Seharusnya tidak pernah terlintas dalam benak pegawai untuk memperoleh sesuatu yang melanggar sumpah dan selalu dijawab oleh kata hati yang sangat kuat memegang teguh makna kata-kata dalam sumpah,” pungkasnya. (Seril)


TAG

Sku Global Post

Surat Kabar Umum Sku Global Post Media Nasional Yang Selalu Exisi Memberikan Berita Yang Tegas Jelas Dan Akurat.


1 thought on “Kepala BKD Kab. Kepahiang Sarjan Saki SH MM : PNS Harus Kuat Memegang Teguh Makna Kata-Kata Dalam Sumpah

    1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

      Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

      Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

      1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

      2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

      3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

      4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

      BalasHapus